7 Tips Perawatan Kulit Wajah untuk Kaum Adam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lewatlah sudah, di mana masa tidak terawat adalah sebuah tanda kejantanan. Sebab, perempuan masa kini menginginkan pria yang bersih dan memiliki kulit wajah yang terawat.

Meski tak semarak seperti perawatan wajah untuk perempuan, Anda kaum Adam, tetap bisa menemukan informasi mengenai tips perawatan untuk kulit wajah Anda. Bahkan, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah.

Namun, pembersih dan pelembab saja tidak cukup untuk menjaga kulit wajah Anda tetap sehat serta bersih. So, untuk menghindari kulit kering dan kusam, Anda perlu melakukan perawatan yang mudah. Melansir Times of India, berikut tips perawatan wajah untuk kaum Adam:

CTM itu penting

Seperti halnya perempuan, rutinitas pembersihan, pengencangan, dan pelembab atau Cleansing, Toning and Moisturising (CTM) sama pentingnya untuk pria. Terlebih pria lebih sering terpapar polusi, asap knalpot, asap rokok, dan polusi lainnya yang dapat merusak kulit, khususnya wajah.

Selain itu, pria cenderung memiliki kulit yang lebih berminyak dan lebih tebal daripada perempuan. Untuk itu, pria perlu menggunakan pembersih wajah yang bagus yang bekerja pada semua jenis kulit.

Pembersihan sangat penting untuk membersihkan kulit Anda dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Gunakan pembersih ringan yang membersihkan kulit tanpa membuatnya kering.

Ingat, pria yang malas mencuci wajah sebelum tidur, berpotensi memiliki banyak komedo. Pembersihan harus dilakukan untuk menghindari komedo putih, komedo hitam, dan jerawat. Dan untuk mengencangkan, Anda bahkan bisa menggunakan ramuan air mawar.

Dan pelembab membantu merawat untuk mencegah retak, kulit kering, dan kusam. Kulit gatal itu menyakitkan dan untuk menyembuhkan jenis kulit seperti itu, penting untuk mengoleskan krim pelembab pada kulit dan tubuh Anda. Pelembap tebal bukan berarti formula berminyak, ada pelembab yang ringan dan menjaga kulit Anda terlindungi selama berjam-jam.

Pakai sunscreen

Hal lain yang cenderung diabaikan pria adalah sunscreen atau tabir surya. Anda harus mengoleskan tabir surya dengan SPF minimal 30. Bukan panas yang menyebabkan tanning, melainkan paparan sinar matahari yang merusak warna dan tekstur kulit Anda. Aplikasikan sunscreen pada wajah dan tangan Anda. Pastikan Anda menerapkan suncreen 15 menit sebelum keluar rumah, sehingga terserap lebih baik.

Scrub wajah

Pengelupasan sangat penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk dan menyebabkan infeksi bakteri pada kulit Anda. Jika Anda tidak menggosok kulit Anda, maka pori-pori Anda akan menumpuk kotoran, sehingga menyebabkan kulit Anda lebih sering berjerawat.

Mengangkat sel-sel mati dari permukaan kulit membuat wajah bercahaya dan sehat. Sekali seminggu, seseorang harus menggunakan scrub wajah yang lembut namun berbutir untuk membantu menghaluskan kulit dan menghilangkan kusam.

Keuntungan lain dari pengelupasan wajah adalah melembutkan folikel rambut, yang menghasilkan pencukuran yang lebih halus dan iritasi yang minimal. Untuk jenis kulit normal hingga kombinasi, gunakan scrub berbahan dasar krim atau scrub berbahan gel untuk menghilangkan kotoran dari wajah Anda.

Hindari kerutan

Kulit di sekitar mata, khususnya, kekurangan keringat dan kelenjar minyak; membuatnya sangat rentan terhadap dehidrasi di bawah mata. Yang pada akhirnya menghadirkan garis-garis halus dan kerutan. Untuk mencegahnya, oleskan sedikit krim mata yang menghidrasi di sekitar mata Anda setiap pagi dan sebelum tidur.

Perhatikan kesehatan bibir

Anda juga perlu memperhatikan kesehatan bibir Anda. Lip balm yang baik adalah suatu keharusan untuk menyembuhkan semua masalah;. Sekaligus membuat bibir Anda lembut dan kenyal.

Seiring bertambahnya usia, Anda akan melihat garis-garis halus di sekitar area bibir Anda. Bibir bahkan mulai terlihat pecah-pecah. Pria tidak memiliki keuntungan riasan untuk menyembunyikan efek ini. Namun, Anda dapat mengaplikasikan lip balm dengan SPF tinggi di siang hari, dan lip balm yang menghidrasi dan bergizi di malam hari.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini