6 Kesalahan Umum Kecantikan dan Cara Memperbaikinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada banyak pikiran yang melintas di kepala setiap kali merias wajah. Baik itu saat kita akan bekerja, kencan dengan kekasih, hang out bareng sahabat, atau ke pesta.

Dalam kesibukan ini, kita cenderung melewatkan beberapa langkah dan bahkan membuat beberapa kesalahan umum tentang kecantikan — yang dapat merusak penampilan. Melansir Times of India, berikut daftar kesalahan yang kerap di lakukan saat berdandan dan cara memperbaikinya.

Warna alas bedak yang salah

Memakai alas bedak yang salah, seperti warna yang terlalu gelap misalnya. Tentu ini akan merusak riasan wajah Anda. Untuk mencerahkannya, campurkan sedikit pelembab wajah dengan alas bedak Anda. Dengan begitu Anda akan mendapatkan warna yang Anda inginkan.

Mengabaikan leher

Kesalahan paling DASAR dan terus terang yang paling ceroboh yang dilakukan orang adalah mengabaikan leher. Selalu campurkan alas bedak dan bedak tabur, melewati dagu dan sampai ke leher. Ini akan memastikan corak yang merata dan tidak ada jejak garis alas bedak yang keterlaluan.

Bayangan di bawah mata dan di pipi Anda

Seringkali saat melakukan riasan mata seperti smokey eyes atau seni gemerlap, partikel perona mata kecil kerap mengendap di lipatan di bawah mata dan bahkan pipi. Dalam situasi seperti itu, cobalah untuk meletakkan tisu di bawah mata Anda sebelum Anda mengusapkan eyes shadow.

Memakai blush on secara berlebihan

Blush on dapat mencerahkan sekaligus menyegarkan wajah Anda. Namun, ada beberapa orang terlalu mendramatisasi, sehingga terlalu merah. Ratakan dengan mengambil kuas atau spons bersih, Anda kemudian bisa mengusapnya agar blush on di wajah Anda lebih tipis.

Hujan = Rambut keriting

Rambut yang baru dicuci memiliki kemampuan untuk berubah menjadi berantakan total hanya dengan beberapa tetes air hujan. Perbaiki ini, dengan memelintir rambut Anda menjadi beberapa bagian kecil dan mengoleskan pelembab ringan ke helai rambut Anda. Jangan gunakan terlalu banyak produk atau pelembab yang berat. Biarkan mengering dan Anda akan mendapatkan rambut indah dan bebas kusut dalam sekejap!

Lipstik yang menempel pada gigi

Lipstik yang menempel pada gigi Anda adalah masalah yang umum, namun tak sedap dipandang mata. Selamatkan diri Anda dari kengerian dan ikuti saran ini. Poleskan lipstik dengan menggunakan tangan jika tak ingin terlalu tebal sekaligus mencoba berhati-hati sehingga tidak menempel di gigi. Oleskan secukupnya terutama di bagian dalam bibir.

Kemudian, Anda dapat menggunakan tisu untuk merapikan sisa lipstik yang kira-kira belum kering sehingga lipstik tak perlu menempel di gigi. Tempelkan tisu di antara bibir sehingga hanya tertinggal lipstik yang kering di bibir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini