Intip Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semua orang tahu bila buah pisang memiliki kandungan nutrisi, kaya akan mineral kalium dan serat pektin. Selain itu, pisang juga merupakan sumber magnesium, vitamin B6 dan vitamin C.

Tapi tahukah Anda bila kulit pisang juga memiliki manfaat untuk kecantikan? Sungguh, ini bukan lelucon! Kulit pisang ternyata menyimpan nutrisi dan antioksidan yang dapat memberikan keajaiban untuk kulit Anda.

Mulai dari mengobati mata sembab hingga memudarkan bekas jerawat! Melansir Times of India, berikut manfaat kulit pisang untuk kecantikan.

Kurangi tampilan garis halus

Gosok perlahan bagian dalam kulit pisang pada kulit Anda dan biarkan selama setengah jam. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Kulitnya mengandung antioksidan yang dapat membantu mengencangkan dan meratakan kulit.

Mengobati jerawat dan bekas lukanya

Mulailah dengan memotong-motong kecil kulit pisang dan gosokkan di area berjerawat atau area bekas luka jerawat hingga kulitnya berubah menjadi coklat. Biarkan serat kulit pisang menempel di kulit Anda selama 30 menit dan kemudian gosok dengan handuk panas. Untuk hasil yang lebih baik, gosok kulit ini dua kali sehari selama beberapa hari. Obat rumahan ini akan membantu mengurangi peradangan dan meratakan kulit.

Mencerahkan lingkaran hitam dan mata sembab

Kulit pisang juga bisa membantu mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata. Ambil serat putih dari kulitnya dan campur dengan gel lidah buaya. Kulit kalium dan gel lidah buaya yang melembabkan akan membantu merawat kantung dan lingkaran di bawah mata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini