30 Nama yang Bakal Hadir di Pemakaman Pangeran Philip

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Pemakaman Pangeran Philip akan digelar pada Sabtu 17 April 2021. Ada 30 nama yang akan hadir di prosesi tersebut. Siapa saja?

Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat 9 April 2021 waktu setempat di usia 99 tahun.

Pangeran Philip yang lahir di Yunani, 10 Juni 1921 menikah dengan Putri Elizabeth tahun 1947 atau lima tahun sebelum Putri Elizabeth menjabat sebagai Ratu.

Pemakaman Pangeran Philip akan dilakukan di Gereja St. George’s dan akan disiarkan langsung televisi. Sesuai surat wasiatnya, beliau tak ingin pemakamannya dilakukan secara besar-besaran seperti layaknya keluarga kerajaan.

Di tengah pandemi Covid-19 dan peraturan pemerintah Inggris, pemakaman Pangeran Philip hanya akan dihadiri 30 orang terutama keluarga inti, seperti anak, putra, dan cucu.

30 nama yang akan hadir dalam pemakaman Pangeran Philip adalah: Ratu Elizabeth, Pangeran Charles dan Camilla (istri), Putri Anne dan Sir Timothy Laurence (suami), Pangeran Andrew, Pangeran William dan Kate Middleton (istri), Pangeran Harry, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank (suami), Putri Beatrice dan Edoaardo Mapelli Mozzi (suami), Pangeran Edward dan Sophie (istri).

Peter Phillips (anak Putri Anne), Zara Tindall (anak putri Anne) dan Mike (suami), Sarah Chatto dan Daniel (suami), Earl (putra dari almarhumah Putri Margaret), Duke of Gloucester (sepupu pertama Ratu), Duke of Kent (putra almarhum Raja George), Putri Alexandra (sepupu Ratu), Bernhard Hereditary (cucu adik kedua Pangeran Philip, Theodora), Pangeran Philipp of Hohenlohe-Langenburg (anggota keluarga Pangeran Philip), The Countess Mountbatten of Burma (teman dekat), dan Pangeran Donatus.

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II memiliki empat anak, delapan cucu dan 10 cicit. Putra pertama mereka, Pangeran Wales, Pangeran Charles, lahir tahun 1948, diikuti oleh saudara perempuannya, Putri Kerajaan, Putri Anne, tahun 1950, Adipati York, Pangeran Andrew, tahun 1960 dan Earl of Wessex, Pangeran Edward tahun 1964.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Membangun Perdamaian dan Persatuan Pasca Putusan Sidang Sengketa Pilpres

Setelah melalui perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Presiden yang berlangsung pada bulan Februari 2024, hingga proses sidang sengketa Pilpres dari Maret - April 2024...
- Advertisement -

Baca berita yang ini