Dukung Perubahan Iklim, Pesepakbola Morten Thorsby Ubah Nomor Punggung

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Kostum nomor 2 dalam sepak bola identik dengan posisi bek kanan. Bagi Morten Thorsby pemain asal Norwegia yang memperkuat kuat klub Italia Sampdoria, nomor itu memiliki arti berbeda.

Morten Thorsby, kelahiran 1996, adalah pemain tengah timnas Norwegia. Dia sudah tampil 33 kali bersama Sampdoria, salah-satu klub papan atas Liga Seri A Italia pada musim lalu.

Pada musim ini, meski posisi Morten Thorsby tidak mungkin berubah. Pemain berusia 25 tahun ini akan beralih dari nomor 18 ke 2.  Apa yang melatari keputusannya itu? rupanya ia ingin mengingatkan kesadaran akan perubahan iklim.

Angka tersebut mewakili Perjanjian Paris yang diadopsi secara internasional untuk menjaga suhu global di atas masa pra-industri, demi menghindari tingkat perubahan iklim yang berbahaya. Ini adalah tujuan yang telah disepakati oleh hampir 200 negara. Morten Thorsby ingin berada di garis depan sebagai pendukung perjanjian ini.

Anehnya, alih-alih mengganti nomor punggung dia, Thorsby mengaku tidak ingin bermain sepak bola profesional lagi. ”Saya berbicara dengan orang tua saya. Saya mau pensiun dan menjadi berjuang untuk perubahan iklim dunia,” katanya.

Reporter : Nabila Kuntum Khaira Umma

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini