Berita Duka, AC Milan Kalah di Markas Sampdoria

Baca Juga

MINEWS, MILAN – Kabar duka menyelimuti AC Milan pada Minggu 31 Maret 2019. Milan harus tersungkur di markas Sampdoria setelah kalah 1-0 dalam laga pekan ke-29 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia.

Kekalahan itu terjadi akibat Milan gagal membalas gol cepat yang dilesakkan Gregoire Defrel. Gol itu berawal blunder kiper Gianluigi Donnarumma yang gagal menghalau umpan balik Mateo Musacchio dan membiarkan Defrel merebut bola serta menyarangkannya ke dalam gawang yang tak bertuan saat laga baru berjalan satu menit.

Milan berusaha membalas lewat tembakan melengkung Suso pada menit ke-25, namun kiper Emil Audero melompat menghalaunya sehingga hanya menjadi sepak pojok.

Defrel berpeluang menggandakan keunggulan Sampdoria pada menit ke-58. Sayangnya, ia memilih melepaskan tembakan akrobatik yang meleset dari sasaran saat menyambut umpan silang Nicola Murru.

Pada menit ke-60, Tiemoue Bakayoko menyarangkan bola ke gawang Sampdoria. Sial bagi Milan, wasit Daniele Orsato menganulir gol ini karena gelandang pinjaman dari Chelsea itu dinilai terlebih dulu melanggar jatuh Audero dalam perebutan bola.

Milan tak mampu bangkit dari keterpurukan, termasuk ketika insiden jatuhnya Krzysztof Piatek di kotak penalti karena kontak fisik dengan Murru diabaikan oleh wasit meninggalkan mereka harus pergi dari Luigi Ferraris dengan tangan kosong.

Akibat hasil itu, Milan tertahan pada peringkat keempat dengan 51 poin, sedangkan Sampdoria (45) naik ke urutan kedelapan.

Berikut susunan pemain laga Sampdoria vs Milan:

Sampdoria (4-3-1-2): Emil Audero; Jacopo Sala, Joachim Andersen, Omar Colley, Nicola Murru; Dennis Praet, Ronaldo Vieira Nan (Jakub Jankto), Karol Linetty; Gaston Ramirez (Riccardo Saponara); Fabio Quagliarella (Manolo Gabbiadini), Gregoire Defrel
Pelatih: Marco Giampaolo

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez (Andrea Conti); Lucas Biglia (Lucas Paqueta), Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso (Patrick Cutrone), Krzysztof Piatek, Samu Castillejo
Pelatih: Gennaro Gattuso

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini