Waduh! Ariel Tatum Blak-blakan Akui Idap Gangguan Mental Sejak Usia 13 Tahun

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pengakuan mengejutkan datang dari artis cantik Ariel Tatum. Siapa sangka di balik penampilannya yang selalu terlihat sempurna, Ariel punya satu kekurangan yang cukup bikin syok.

Baru-baru ini, Ariel mengaku jika dirinya menderita gangguan mental sejak masih remaja. Ia mengidap Borderline Personality Disorder (BPD) atua kepribadian ambang angkut.

Gangguan mental ini menyebabkan dirinya sulit beraktivitas dan menjalin hubungan dengan orang lain. Masalah mental ini sudah dirasakan Ariel sejak usia 13 tahun.

Kala itu, artis yang lekat dengan image seksi tersebut pun sadar jika ada sesuatu yang tak beres pada dirinya. Ia pun mencari ahli untuk berkonsultasi mengenai masalah mentalnya.

“Untuk pertama kalinya aku cari psikolog untuk diriku sendiri usia 13 tahun, ngumpet-ngumpet dari orang tua. Ada uang jajan sendiri, jadi aku tahu ada saving money, udah cari tahu cari klinik langsung,” kata Ariel, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Sejumlah psikolog pun didatanginya, namun Ariel tak kunjung menemukan solusi atas permasalahannya. Ia pun mencari-cari informasi melalui internet tentang gangguan yang dialaminya. Namun hasilnya tetap nihil.

Sampai akhirnya, ia menemukan dokter yang benar-benar memahami masalah mentalnya.

“Terus pas aku SMA aku pindah ke Sanatorium. Profesor Sasanto di Rumah Sakit Dharmawangsa. Di situ aku nyaman bertahun-tahun di situ. Aku bangga sama diriku sendiri punya self awareness yang tinggi sejak kecil karena udah mulai cari tahu,” ujarnya.

Hingga kini, gangguan mental Ariel Tatum belum sembuh betul namun kondisi tersebut tak lagi menghalangi dirinya untuk beraktivitas dan berkarya. Ariel pun kini diketahui aktif memberikan penyuluhan dan menjadi pembicara di berbagai acara bertema kesehatan mental.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini