Viral! Wanita Ini Nyaris Ditipu Kasir Minimarket dengan Modus Struk Gak Keluar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video seorang wanita yang terlihat kecewa dengan oknum kasir minimarket di Jakarta viral di media sosial. Ia merasa ditipu oleh kasir yang melayaninya saat melakukan pembayaran.

Video itu dibagikan si wanita di akun TikToknya yang bernama @natashasitumorang. Hingga berita ini dibuat, videonya sudah ditonton oleh lebih 4 juta pengguna TikTok.

“hati – hati ya gais kl belanja wajib minta struknya. bukan masalah nominalnya tp ini soal kejujuran. #fyp #xyzbca #GoyangKelapa #fypシ #foryou,” tulis akun tersebut dikutip Minggu 1 November 2020.

Isi video menampilkan barang belian, sejumlah uang, struk pembayaran, dan kartu debit. Wanita itu pun menceritakan kronologi penipuan saat membayar di kasir minimarket.

“Jadi tadi gue beli masker dua sama control film di minimarket biru. Dia bilang totalnya 64.300,” ungkapnya.

Wanita itu mengatakan melakukan transaksi pembayaran secara debet. Ia juga meminta struk, namun oknum petugas kasir mengatakan tidak keluar.

Wanita itu tetap mendesak agar struk segera dicetak. Sebab sebelumnya oknum petugas kasir sendiri sempat mengatakan perlu menunggu beberapa saat untuk mencetaknya.

Wanita itu mengatakan, oknum petugas kasir mendadak berubah menjadi panik. Kemudian, diberikan padanya struk belanja dan sejumlah uang. Hal itu membuatnya bingung dan bertanya-tanya.

Setelah melihat struk yang diberikan, rupanya harga barang si wanita dengan total pembayaran tidak sama. “Ternyata, dia bilang gini, ‘kak ini tadi saya titip ya 8.000 beli donat’. Dia mau bohongin gue, tapi karena gue minta struknya jadi panik dan ngembaliin duit gue,” ungkapnya.

Wanita itu kemudian menghimbau warganet agar selalu mengecek struk belanjanya guna menghindari penipuan oknum petugas minimarket tak bertanggung jawab.

@natashasitumorang

hati – hati ya gais kl belanja wajib minta struknya. bukan masalah nominalnya tp ini soal kejujuran. #fyp #xyzbca #GoyangKelapa #fypシ #foryou

♬ original sound – natasha – natasha

Video curhatan wanita yang hampir saja ditipu oleh petugas kasir minimarket itu mendadak viral di media sosial. Beragam komentar dari netizen membanjiri unggahannya.

“Emak gua pernah nih, rugi 100K buat barang yang ga doi beli,” komentar Silvi.

“Gak semua kasir retail gak jujur ya. Video ini dibuat pembelajaran aja kalau kita harus lebih teliti dan waspada dengan modus seperti itu,” kata Andira.

“Walaupun cuma 10 ribu tapi dia udah ngelakuin itu ke berapa orang coba? gak mungkin 1 orang doang kan,” tulis Marmoot.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini