Viral! Wanita Ini Jadi Mualaf Gegara Ingin Berhijab, Minta Izin Mama Malah Dikira Bercanda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kisah seorang wanita dengan akun TikTok @elna637 yang memutuskan untuk menjadi mualaf pun viral. Ia berpindah agama dari Kristen ke Islam karena keinginannya untuk berhijab.

Dalam video yang dibagikan, wanita bernama Helna kemudian meminta izin kepada ibunya untuk memeluk agama Islam. Namun, izinnya itu dikira hanya sebuah lelucon oleh sang ibu.

“Izin pindah agama sama mama dikira bohongan,” ujarnya, dikutip pada Jumat 16 April 2021.

Helna mengatakan bahwa ia sesungguhnya dilahirkan di lingkungan keluarga Islam. Namun, sewaktu kecil orang tuanya bercerai.

Ia yang lebih memilih ikut sang ibu pun ikut pindah agama. Bahkan, ia ikut sang ibu dan dibawa pulang ke kampung.

“Dan akhirnya aku ikut mama, dibawa pulang ke kampung. Mau nggak mau apapun jalan mama dulu aku ikutin walaupun sebenarnya aku nggak mau ikut pindah agama tapi apa daya aku masih kecil dan akhirnya aku nurut disuruh sekolah Minggu aku pergi,” jelasnya.

Semakin beranjak dewasa, ia pun memiliki pendirian untuk agama yang dianutnya. Ia memberanikan diri untuk izin kepada ibunya untuk menjadi mualaf saat berusia 20 tahun.

“Tapi semakin dewasa semakin aku ngerti aku ngerasa harus punya pendirian sendiri karena mau sampai kapan aku ikut mama? Aku sudah dewasa mungkin keinginanku ini terlalu labil pas aku putuskan di umur 19 kemaren tapi aku mantapkan niatku di umur 20 tahun ini untuk betul-betul pindah agama,” lanjutnya.

Helna kemudian meminta restu kepada kedua orangtuanya. Respon sang ayah ikut senang dengan keputusan putrinya.

Sementara itu, saat ia meminta restu kepada sang ibu, ia merasa sedih. “Dan part izin sama mama yang paling buat aku nyesek banget sampai dua malam sebelum aku di Islamkan aku selalu nangis,” tuturnya.

Helna sempat merasa gagal menjadi anak karena tidak sesuai keinginan ibunya. Namun, sang ibu melihat niat anaknya yang lebih besar hingga akhirnya mendapatkan restu.

Dalam video tersebut, Helna tampak membagikan momen saat dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat bersama seorang ustad dan saksi. Ia pun kini telah berhijab sesuai dengan keinginannya.

Video tersebut dapat dilihat di sini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini