Viral! Video TikTok Mengharukan Anak Driver Ojol Lolos Program Beasiswa Gojek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video TikTok dari Dzikru Rahman, anak seorang pengemudi Gojek viral di media sosial. Pemuda itu berhasil masuk melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi Negeri alias PTN.

Harapan Dzikru dan keluarganya untuk bisa melanjutkan kuliah terkabul. Ia berhasil lolos program beasiswa dari perusahaan ojek online, Gojek Indonesia.

“makasih bapak, ibu. makasih juga @gojekindonesia” begitu caption video pertamanya yang langsung viral, dikutip Kamis 1 Oktober 2020.

Isi video menampilkan ayahnya yang tengah bersiap-siap untuk berangkat kerja. Kebetulan, sang ayah mendapat orderan untuk mengirim barang (GoSend) dari seseorang yang lokasinya tak jauh dari rumahnya.

BACA JUGA: Viral! Video TikTok Cewek Mata-matai Pacar Lewat Kamera Depan HP, Bikin Netizen Ngeri!

Melalui video yang dia bagikan, Dzikru mengaku hobi mengulik mesin. Dia juga sering memperbaiki (service) sepeda motor yang biasa digunakan sang ayah untuk mencari nafkah.

Dzikru mengaku cita-cita berkuliah di perguruan tinggi, khususnya di jurusan Teknik Mesin. Suatu hari sang ayah memberikan informasi, jika perusahaan tempatnya bekerja menyediakan program beasiswa bagi anak mitranya.

Sang ayah pun mendaftarkan Dzikru agar ia bisa kuliah dan mewujudkan cita-citanya. Tak disangka, Dzikru Rahman lolos menjadi penerima beasiswa pendidikan dari Gojek, dan kini ia berkuliah di jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

@dzikru.rahman

makasih bapak, ibu. makasih juga @gojekindonesia ❤️ #fyp

♬ Yang Terbaik Bagimu – Jangan Lupakan Ayah – Ada Band

Video yang sangat mengharukan ini mengundang ribuan komentar dari netizen. Tak sedikit yang memberikan selamat dan terharu saat menonton video viral ini.

“Selamat ya! Semangat terus buat cita-citanya,” ungkap akun Clarissa Putri.

BACA JUGA: Sebut Agama Islam Tidak Baik, Begini Klarifikasi Pemuda yang Viral di TikTok

“Menangis… Semoga sukses yaaa!!! Bapak dan Ibu sekeluarga sehat selalu!! Aamiin ya Allah,” komentar Dion Mulya.

“Aku kok mewek ya liat video ini terharu ikut bahagia lihat kamu sekeluarga :’) kamu anak yang baik dan bisa bikin orang tua benar-benar bahagia,” kata Momma D.

“Gw pertama liat di Twitter terus buka tiktok buat cari akunnya, asli gw ikut senang plus terharu. Sampai nangis di depan rumah hia. Nyesek juga pengin,” tulis akun akuorangkan?.

“Saya yang kuliah malas-malasan dan kerjaannya menghabiskan duit orang tua merasa ketampar kenceng banget. Terima kasih mas ssudah membuka mata saya,” kata seroang netizen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini