Postingan Twitter @syahdaka.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini video para santri yang sedang salat berjamaah di di Masjid Jami’ Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, menjadi viral. Pasalnya, mereka salat di tengah guyuran hujan.

Video ini diunggah akun Twitter Musyfiqur Rahman alias @syahdaka pada Jumat 20 November 2020 lalu. Dalam captionnya, akun tersebut mengutip kalimat yang diucapkan salah seorang santri.

“Dalam hal ibadah dan mencintaimu, aku pantang mundur, Dik” kata seorang santri pada santriwati,” tulis Musyfiqur memberi keterangan video yang diunggahnya.

Dalam video tersebut, Masjid Jami’ Annuqayah dipenuhi oleh jamaah. Terlihat para santri hingga salat di tengah jalan dan halaman masjid.

Saat sedang salat ternyata hujan turun dengan cukup deras. Namun, mereka tetap khusyuk mengerjakan salat, bahkan sajadah mereka juga ada yang tergenang air.

Video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan pula para santri bersujud di dalam air yang menggenang di jalanan tersebut. Dijelaskan pula bahwa perekam video tersebut adalah ibu-ibu wali santri yang sedang mengunjungi anak-anak mereka.

“Posisi pengambilan video adalah lokasi posko kunjungan. Jadi yang merekam adalah ibu-ibu wali santri. Jadi mereka nggak kehujanan,” ungkapnya.

Sontak, video itu pun menyedot perhatian publik dan banjir komentar dari warganet.

“Bersyukur dalam 2 kenikmatan ; sujud & air sbg sumber kehidupan,” komentar @wa**ustr.

“Aku yo pernah pas jumatan koyo ngene,” kata @Gagas**nggan.

“Gokiiilll sih emang santri,” tulis
@6**erty_.

“Masyaallah perjuangannya,” komentar @Nissa1**25224.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here