Viral! Video Pria Berkebutuhan Khusus Dibentak-Bentak dengan Kata-kata Rasis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video yang menampil seorang pria bertindak rasis terhadap pria berkebutuhan khusus viral di media sosial. Video viral ini diunggah akun @WagimanDeep__
di Twitter.

“Wuiiih ada jagoan…otak rasis pakai bawa2 NKRI harga mati segala
Yg dimusuhin kgak sepadan, sorang penyandang disabilitas yg gak tau apa2..ane peng tahu bijimana nyali nya si baju merah ini dihadapan leptop aparat,” tulis @WagimanDeep__ pada video yang diunggah Senin 24 Februari 2020.

Dalam video yang diunggah, terlihat seorang pria berbaju membentak pria berbaju hitam yang disebut berkebutuhan khusus. Parahnya, ia mengucapkan kata-kata rasis.

“Siapa yang nyuruh mau nguasain Natuna? Jawab C*na! Sampai masuk TV. Lu mau dimakan? Indonesia harga mati! NKRI harga mati. Natuna milik Indonesia,” kata si pria.

“Salam sama presiden lu. Gua tahu gaji presiden lu. Presiden C*na anj*ng,” lanjutnya.

“Udah, udah. Gak boleh bang,” kata si perekam.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Budi Sartono mengaku telah memerintahkan anak buahnya mengusut peristiwa tersebut.

“Anggota kita sedang selidik. Doakan saja (biar terungkap),” ucap dia saat dihubungi di Jakarta, Senin 24 Februari 2020.

Sementara itu, beragam komentar terus memenuhi akun tersebut. Tak sedikit netizen yang geram terhadap pria yang berlaku rasis tersebut.

“Astaghfiullah ini mulut, otak n hati si tshirts merah dah kena virus kadrun..gak tega n miris liatnya..geram bgt pengin colok itu matanya pakai potongan cabai rawit merah n mulutnya juga sok jagoan??smoga ditangkap soon,” kata @Widya27213661.

Akun @DTanjung15 berkomentar, “Neeehh yg cacat mental justru yg baju merah…”

“Itu orang yang baju hitam penyandang disabilitas pula..Ya AllahPensive faceLoudly crying facemudah2an segera di ciduk orang baju merah itu..,” cuit @FloraSafira.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini