Kamis, Desember 2, 2021

Viral Sushi Udang ‘Glowing in the Dark’, Keren Sih Tapi Tersimpan Bahaya di Dalamnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini satu keluarga di Thailand dikejutkan dengan hal aneh yang terlihat pada sekotak sushi udang yang baru mereka beli.

Sushi udang tersebut mendadak mengeluarkan sinar biru terang dalam kegelapan. Saking penasaran dengan cahaya itu, si anak lantas merebus potongan sushi udang tersebut.

Namun, sinar biru terang itu tetap saja ada. Dilansir dari laman VT, Natthanai, Selasa, 11 Agustus 2020, si anak akhirnya memakan udang menyala itu lantaran dirasa keren.

“Sungguh aneh melihat udang bercahaya seperti ini karena kami suka makan sushi secara teratur. Kami bisa memakannya. Untungnya, aku tidak memiliki gejala aneh setelah memakannya, tetapi mungkin itu karena direbus,” katanya.

Fenomena sushi udang menyala itu sampai viral dan menghebohkan netizen Thailand. Hingga akhirnya membuat para pakar angkat bicara.

Seorang Profesor Biologi di Universitas Chulalongkorn, Jessada Denduangboripant menjelaskan penyebab sushi udang menyala. Ia mengatakan jika sinar biru itu ternyata akibat kontaminasi bakteri fluoresen.

“Biasanya, makanan laut dapat terkontaminasi dengan bakteri fluoresen tetapi mereka dimusnahkan oleh panas dalam proses memasak.”

“Tapi di sushi makanan laut kebanyakan tidak dimasak sehingga mereka harus disimpan dalam suhu yang sangat rendah untuk membatasi jumlah bakteri,” kata Jessada.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Semakin Landai dan Kecil

MATA INDONESIA, JAKARTA - Angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia semakin landai dengan 10 orang meninggal dalam dua hari...
- Advertisement -

Baca berita yang ini