Viral Potret Ondel-ondel Tak Beralas Kaki Rajin Beri Makan Kucing Jalanan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah foto yang menampilkan ondel-ondel memberi makan kucing liar menjadi viral. Potret itu dibagikan oleh akun Twitter @ZOO_FESS pada Sabtu 13 Maret 2021.

Akun tersebut menceritakan bahwa ondel-ondel tersebut selalu membawa makanan untuk diberikan ke kucing liar. Tak diketahui siapakah sosok yang ada di dalam ondel-ondel tersebut, tapi dia sering kali ditemui di daerah Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat.

Ondel-ondel yang diduga seorang pria ini diceritakan selalu rutin membawa makanan kucing sebanyak 1 kilogram. Makanan tersebut dia bagikan ke kucing jalanan yang ada di sekitar daerah tersebut.

“Ondel-ondel dukuh atas yang satu ini bener-bener baik banget dia bawa 1 kg makanan kucing untuk di bagi-bagi untuk kucing dukuh atas dan dia rutin loh,” tulis akun tersebut, dikutip pada Selasa 16 Maret 2021.

Rupanya, ondel-ondel itu juga setiap hari memberi makanan ke kucing jalanan itu. “Ah aku juga pernah ketemu sama ondel-ondel ini. Setiap hari loh kasih makannya,” ujar warganet.

Aksi ondel-ondel itu pun membuat warganet kagum. Tak hanya itu, sosok seseorang yang tak memakai alas kaki itu mendapat banyak doa dari netizen.

“YaAllah cuma bisa berdoa biar dilancarkan terus rejeki bapaknya amiin, terima kasih banyak pak udah mau menghibur dan melestarikan budaya sekaligus membantu kucing sekitar,” komentar @ja****isies.

“YaAllah bapaknya baik bgt, semoga dimudahlan selalu rezekinya ya pak aamiin, btw gua kalo nyanpering kucing kek gitu pasti kucingnya kabur, tp itu pake kostum ondel2 kok engga? Apa mendingan komuk ondel2 ya sama gua?wkwkw,” kata @kuot****ah__.

“Semoga selalu diberi kesehatan, selalu dilancarkan dan dimudahkan rejekinya, semua kebaikannya jadi berkah buat bapak ondel ondel ❤ semangat bapak ondel ondel,” tulis @da***ngm.

“Padahal dia sendiri kakinya luka, mana ga pake sendal. pak semoga rejekinya berbalik ke bapak yaa.. bapak orang baik. amiin,” cuit @c****bby.

“Beliau percaya, rezeki datang dari mana aja dan dengan cara apapun 🙂 semoga dilancarkan rezeki nya,” komentar @sun***yde.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini