Viral! Petugas ini mendengar suara misterius seperti minta tolong saat mencaeri puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 (Tiktok/abdulaziz171)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 meninggalkan duka yang mendalam. Pencarian pesawat yang jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021 ini masih terus dilakukan.

Namun, di tengah momen pencarian puing pesawat dan para korban, viral sebuah video di TikTok yang berhasil direkam oleh salah satu petugas Pemadam Kebakaran saat melakukan pencarian pesawat SJ-182 di tengah laut. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun @abdulaziz171.

@abdulazis171

detik2 penyisiran ada suara minta tolong di akhir video, no editan suara terdengar jelas😭😭#damkarpulauseribu #damkarindonesia #jagoUTBK

♬ original sound – 🇮🇩@ Abdul Azis17 🇮🇩☑️ – 🇮🇩@ Abdul Azis17 🇮🇩☑️

“Detik-detik penyisiran ada suara minta tolong di akhir video, no editan suara terdengar jelas,” tulis petugas itu dalam akunnya.

Dalam rekaman itu, Abdul Azis nampak menaiki perahu yang membawanya ke tengah laut untuk mencari serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di sekitaran Pulau Laki. Kondisi laut pun nampak berombak dan langit telrihat gelap.

Tiba-tiba, terdengar suara misterius seperti orang berteriak. Suara itu samar-samar terdengar diiringi deburan ombak.

Tak hanya Abdul, para warganet pun mengaku mendengar suara misterius tersebut. Tak sedikit netizen mengatakan bahwa itu seperti suara minta tolong.

“Iyah jelas banget, kaya suara perempuan campur suara anak kecil beramai,” kata akun yeni_hermawati.

“Suaranya seperti yang minta tolong sambil nangis,” kata akun chiko.

“Merinding banget,” komentar akun Eko Saputra.

Sampai saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut soal video tersebut. Namun, warganet ramai-ramai mendoakan yang terbaik untuk para penumpang dan para petugas agar bisa segera menemukan mereka.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here