Viral! Pesan Kocak Polisi untuk Pesepeda yang Langgar Aturan, Katanya: Kamu Sehat Kita Jantungan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video seorang polisi memberikan pesan menohok tapi kocak kepada para pesepeda menjadi viral. Pesan ini ditujukan kapada para pesepeda yang sering melanggar aturan lalu lintas viral di media sosial.

Seperti diketahui, belakangan ini tren bersepeda tengah digandrungi masyarakat. Tapi sayang, banyak dari mereka yang mengabaikan aturan lalu lintas hingga mengakibatkan kecelakaan.

Pesan menohok nan kocak itu disampaikan polisi berpangkat Bripka. Salah satu akun Instagram yang membagikan video tersebut ialah, @energisolo.

Dalam video tersebut, si polisi memberikan hak sepenuhnya kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan bersepeda. Namun, ia memberikan peringatan kepada masyarakat yang hendak bersepeda dengan cara yang cukup unik.

“Satu pesanku: kalau misalnya kamu beli sepeda, tolong beli juga otak! Banyak pengendara sepeda yang langgar aturan,” kata si polisi seperti dikutip, Minggu 19 Juli 2020.

BACA JUGA: Viral! Janda Jual Rumah Harga Rp 185 Juta, Siap Nikahi yang Beli

Polisi ini mencontohkan aksi pesepeda melanggar aturan lalu lintas, salah satunya adalah pesepeda nekat menerobos lampu merah. Padahal, seharusnya pesepeda memiliki kewajiban yang sama dengan pengendara lainnya, berhenti saat lampu merah menyala.

“Memangnya kalian bawa mayat? Kalau misalnya terjadi kecelakaan yang terlipat bukan sepedamu saja bos, kepalamu juga terlipat,” sindir si polisi.

Si polisi juga mengingatkan para pesepeda agar menjaaga jarak antar pesepeda lainnya dan tidak membuat deretan yang terlalu banyak. Sebab, hal itu akan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Dengan gayanya yang santai, polisi ini menyebut aksi para pesepeda yang tak mematuhi aturan membuat para pengguna jalan lainnya ‘jantungan’.

“Ini namanya kamu yang sehat kita yang jantungan,” ungkap si polisi.

View this post on Instagram

Dgrin kata pak pol..

A post shared by infocegatansolo (@energisolo) on

Video tersebut mendadak viral di media sosial. Banyak warganet yang mengomentari fenomena banyaknya pesepeda melanggar aturan.

“?? setuju,” kata @taty_wijaya_**shop.

“Nglanggar lampu merah mereka gk bawa mayat pak, cuman mereka pengen jadi mayat..,” komentar @akhm**_2190.

“Kalo bawa sepeda tolong bawa juga matanya. Sudah jelas” over pass dilarang untuk pengguna sepeda kayuh, masih aja ngeyel mancal munggah. Inget napas aja 1 2 ??,” tulis @meik**jani.

“Hehehe bagus banget himboan pakpol.Tp orang sok riak:biarin dilihat pengendara lain bhw klo sepedaku kan harga selangit.Dasar tuyul sok pamer,” kata @h.eko**prapto.

“Nah gitu donk, ngegas,” celoteh @de**nyulf.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini