Viral Napi Narkoba Kabur Lewat Gorong-gorong, BNN Bantu Cari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sempat heboh di sosial media seorang warga negara Cina terpidana mati kasus narkoba, Cai Changpan yang kabur dari Lapas Tanggerang lewat galian lubang di kamar selnya. Terkait hal itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) turun tangan membantu pencariannya.

Kabag Humas BNN, Kombes Sulistyo Pudjo mengatakan siap membantu pencarian narapidana gembong narkoba itu.

“Yang jelas kita siap membantu dalam hal pencarian,” kata Pudjo pada Sabtu, 19 September 2020.

Pudjo mengatakan pengedar narkoba adalah musuh besar negara. Maka, napi WN China yang kabur dari lapas ini akan segera ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Yang pertama harus segera dikeluarkan DPO namanya. Karena apa? Pelaku narkoba itu musuh semua negara, baik di Indonesia, di Amerika, di China,” ucapnya.

Diketahui, terpidana yang divonis mati tahun 2017 lalu itu, kabur meninggalkan Lapas dengan menggali gorong-gorong, yang menghubungkan dengan area luar. Kalapas Kelas I Tangerang, Jumadi mengatakan Cai kabur lewat samping lapas.

“Ya, untuk informasi ditangani langsung satu pintu di humas Dirjenpas,” kata Jumadi.

Setelah diselidiki, Jumadi menyampaikan ada beberapa barang yang ditemukan di dalam sel Cai. Barang tersebut di antaranya obeng dan besi.

Sebelumnya, peristiwa kaburnya Cai terjadi pada Senin 14 September 2020 pagi. Jumadi memastikan ada lubang di dalam kamar sel Cai. Setelah ditelusuri, lubang itu terhubung ke bagian luar lapas.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini