Viral! Kisah Keluarga Tunawisma yang Tak Sengaja Betemu Kembali saat Bukber

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Belum lama ini kisah tunawisma yang bertemu kembali dengan keluarganya viral di media sosial. Pertemuan haru itu terjadi saat ia berada di pusat karantina pada momen buka puasa.

Di Malaysia ada pusat karantina yang ditujukan untuk para tunawisma di jalanan agar mereka juga bisa ‘Di Rumah Aja’ seperti yang lainnya. Pusat karantina tersebut dibentuk oleh Pusat Transit Tunawisma, Pusat Komuniti Sentul Perdana, Malaysia.

Banyak tunawisma dari berbagai tempat dibawa ke pusat karantina tersebut agar mereka terlindungi dan merasa aman. Di sanalah para tunawisma itu bertemu dengan keluarganya.

Kisah mengharuskan itu diceritakan melalui laman Facebook WilayahKu. Para tunawisma dari satu keluarga yang sudah lama tidak berjumpa kini dapat bertemu lagi secara tidak sengaja.

Dalam unggahan tersebut memperlihatkan empat orang tunawisma yang sedang duduk melingkar untuk berbuka puasa bersama. Berbagai makanan pun tersaji di hadapannya dan mereka bersiap untuk memakan makanan itu bersama.

BACA JUGA: Viral! Kena PHK, Pria Ini Pulang Kampung Jalan Kaki Lebih dari 400 Km

Awalnya mereka tidak menyadari satu sama lain. Namun, ketika menjelang buka puasa di mana para tunawisma dibagikan makanan dan berkumpul untuk makan bersama, di situlah mereka bertemu satu sama lain.

Unggah tersebut viral hingga banyak ditanggapi oleh netizen. Tak sedikit dari mereka yang merasa terharu dengan pertemuan keluarga secara tidak sengaja.

Sementara itu banyak juga netizen yang memuji dengan adanya pusat karantina. Para netizen itu merasa bersyukur bahwa para tunawisma dirawat dengan baik di tengah pandemi COVID-19. Tidak hanya mendapat tempat berlindung, tetapi juga diberikan makanan untuk bertahan hidup.

1 KOMENTAR

  1. Mengharukan. Semua terjadi bukanlah kebetulan melainkan atas izin Allah. Saya berharap, semoga pertemuan mengharukan tidak hanya terjadi pada keluarga tunawisma tersebut, tapi juga kepada siapapun di dunia ini yang sedang terpisah segera dipertemukan. Yang sakit segera disembuhkan. Aamiin. Tetap share berita berita positif dan menginspirasi ya, M-News. #KomenPositif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini