Viral! Kisah Cinta Terhalang Restu Orang Tua dan Weton, Terpaksa Putus usai Pacaran 3 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kisah cinta sepasang kekasih yang kandas karena terhalang restu orang tua dan tak cocok dengan hasil perhitungan weton viral di media sosial. Beberapa orang tua, khususnya masyarakat Jawa, masih mempercayai weton.

Hal ini dialami seorang warganet dengan akun TikTok @intaneyyin. Videonya dibagikan pada 26 November 2020 dengan memberi keterangan, “Tips move on cuma 1 , ikhlas ❤️”.

Kisah percintaannya terpaksa kandas di tengah jalan setelah berpacaran selama hampir tiga tahun. Dalam videonya, ia mengaku bahwa ibunya sejak awal tidak merestui hubungan asmaranya karena rupanya ia masih ada hubungan keluarga dengan sang pacar.

Alasan lainnya adalah soal hitungan wetonnya yang tidak cocok. Meski begitu, ia sempat memperjuangkan cintanya tersebut.

Warganet itu bahkan kabur dari rumah selama tujuh bulan. Hal itu pun membuat ibunya menangis.

“Kita pacaran hampir 3 tahun tapi dari awal ibuku tidak setuju. Karena kami masih ada hubungan keluarga walaupun jauh dan hitungan weton kami tidak cocok. Semenjak pacaran, aku jadi sering berbohong demi bisa jalan diam-diam, sering membantah dan membentak ibuku, dan parahnya sampai bikin ibuku nangis. Sampai aku kabur dari rumah 7 bulan karena tidak mau diatur. Di situ aku membuat ibuku menangis sejadi-jadinya,” tulis warganet tersebut dalam keterangan pada videonya dikutip Kamis 2 Desember 2020.

Ia pun kemudian sadar bahwa apa yang dilakukannya salah. Karena tidak bisa memaksakan hubungan asmara tersebut, warganet itu pun menyerah dan memutuskan untuk mengakhiri percintaannya.

“Ibuku tidak pernah dendam dan terus mendoakan aku sampai akhirnya aku tersadar dan memutuskan untuk mengakhirinya karena aku tidak mau terus-terusan jadi anak durhaka. Meskipun berat, aku berusaha ikhlas demi ibuku. Aku tidak mau berjuang di hubungan yang tanpa restu karena endingnya nggak akan baik,” tambah warganet.

Ia akhirnya kembali ke rumah dan meminta maaf kepada sang ibu karena merasa telah membohongi dan menyakiti hatinya.

“Sekarang aku benar-benar lega, ikhlas, dan kembali ke keluargaku. Semoga aku bisa mendapatkan sosok lelaki idaman yang bisa membimbing aku dan diridhoi orang tuaku,” tutup Warganet.

 

@intaneyyinTips move on cuma 1 , ikhlas ❤️ ##fyp ##foryoupage ##cintaterhalangrestuorangtua ##kisahcintaku

♬ Tetap Untukmu – royraditt

Video viral itu pun menuai beragam komentar dari warganet lainnya. Rupanya, tak sedikit warganet yang juga mengalami hal serupa.

“Ya Allah ternyata ada juga yang kisahnya sama denganku dulu 12 tahun lalu. Restu orang tua penting, aku udah merasakannya dan diberikan penggantinya sama Allah yang jauh lebih baik,” tulis akun B***ani21.

“Aku sedang di fase ini tapi aku masih mau mempertahankannya,” komentar raa****op22.

“Restu ibu emang nyata guys kalau ortu kita gak sreg pasti ada aja cara Allah untuk memisahkan kita,” kata akun D.A.

“Aku banget :(( cuma gara-gara dia jadi TNI jadi gak direstuin padahal udah pacaran 2 tahun berjuang dari dia nganggu, gagal, dan jadi TNI,” curhat anak pak RT.

“Kamu udah ngambil keputusan yang bener kok. Isya Allah bakal diganti yang lebih baik,” kata Nabila Alfi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini