Ikan mas seberat 15 kilogram ditangkap di Danau Toba. (Foto: Facebook/Juliarson Saragih)

MATA INDONESIA, MEDAN – Jagat media sosial dihebohkan dengan penangkapan ikan mas seberat 15 kilogram di Danau Toba. Foto dan video yang memperlihatkan warga menangkap ikan mas raksasa itu dibagikan akun Facebook Juliarson Saragih.

“Berhasil mendarat dg (dengan) sempurna. Ikan Mas 15 kg,” tulis akun tersebut Senin, 10 Agustus 2020.

Ikan mas di Tao Silalahi, Dairi, Sumatera Utara ini berbeda dengan ikan mas pada umumnya. Ukurannya tak biasa dan penangkapan ikan mas raksasa ini pun akhirnya melibatkan banyak orang.

BACA JUGA: Viral Postingan Facebook Berjudul “Aku Hanya Orang Lain yang Kebetulan Diurus Suamiku”

Berhasil mendarat dg sempurnaIkan Mas 15 kg

Posted by Juliarson Saragih on Friday, 7 August 2020

Penangkapan ikan mas raksasa ini memang menakjubkan. Tapi, tak sedikit dari netizen yang menyarankan agar ikan ini dikembalikan.

Hal ini karena mereka khawatir jika ikan tersebut tak dikembalikan akan bisa menyebabkan bencana. Bukan tanpa alasan, peristiwa tragedi KM Sinar Bangun pada pertengahan 2018 lalu diduga disebakab karena ada seorang warga yang menangkap ikan mas raksasa.

Kala itu, sebelum peristiwa yang menewaskan ratusan orang itu terjadi, seorang warga mendapat ikan mas raksasa. Berat ikan ini ditaksir mencapai 13,5 kilogram.

“Jadi keingat kejadian-kejadian di danau toba yg katanya berawal dari dapatnya ikan mas yg gede.. Berujung bencana.. Sebaiknya si lepas aja bg. Kasian juga ikannya,” komentar Mutya Annisa Hafsah.

“Awas, setelah ikan itu tertangkap ntah apa yg akan terjadi kedepan nya. Lebih baik lepaskan saja ikan itu,” kata Raman Occano Lubis.

“Dapatnya ikan itu
Pasti memiliki pertanda besar…..
Seperti tahun yg lalu,” tulis Nikolasjr Turnip.

BACA JUGA: Viral Video Pernikahan Drive Thru, Wawalkot Bekasi: Jomblo Sewa Grab Biar Gak Sendirian

Menanggapi itu semua, akun Juliarson Saragih menuliskan, “Sebelumnya saya minta maaf jikalau ikannya tidak dilepas. Itu videonya saya sendiri yg videokan. Sebelum ikan kami bawa, terdahulu ikannya di lihat yg punya pranca/lapak pemancingan di silalahi ikan mas tsb boleh atau tidak di bawa.”

“Setelah di lihat yg punya pranca/lapak pemancingan, ikan tsb boleh dibawa dan dikatakan itu rejeki yg mendapatkan. Karna ikan tersebut yg di pancing bukan yg di rambit atau sengaja di incar. Seandainya yg punya pranca/ lapak mengatakan ikan tsb tidak bisa di bawa, ikan itu juga kami lepas kembali ke danau toba. Sekian penjelasan dari saya, terimakasih salam sehat selalu buat sabat semuanya 😇,” lanjutnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here