Viral Disebut Angker, Ini Penjelasan Pihak Hotel Niagara Malang

Baca Juga

MATA INDONESIA, MALANG – Baru-baru ini, Hotel Niagara yang terletak di Lawang, Malang, Jawa Timur menjadi perbincangan di media sosial. Hotel 5 lantai itu disebut-sebut angker.

Hotel Niagara menjadi viral usai video TikTok @fmpeg membagikan pengalaman mistisnya saat menginap di sebuah hotel. Baru 15 menit berada di kamar, ia bersama kekasihnya pun memutuskan untuk pindah hotel.

Akun tersebut memposting beberapa video yang menampilkan suasana hotel. Salah satu di antaranya memperlihatkan pintu kamar hotelnya seperti diketuk. Setelah pintunya dibuka oleh pacarnya, tidak ada siapa pun di sana. Namun, dari pantulan di pintunya terlihat seperti ada orang berwujud hitam sedang berdiri.

Video tersebut viral. Meski tak disebutkan nama hotelnya, warganet mengaku mengetahui lokasi hotel tersebut. Namanya Hotel Niagara yang terletak Jl. Dr.Sutomo No.63 Lawang, Kabupaten Malang.

Setelah video tersebut viral, banyak konten kreator lainnya di TikTok yang membahas tentang hotel tersebut. Meski terkenal angker, video TikTok yang diunggah oleh @almars.ars menampilkan penjelasan dari pihak hotel.

General Manager Hotel Niagara, Ongko Budihartanto, membantah jika hotel yang dikelolanya angker. Ia pun mengakui bahwa banyak informasi negatif tentang Hotel Niagara yang beredar di luar sana.

“Sebagai general manager dari hotel ini sekaligus ahli waris dari Ong Kie Tjay atau Baba Hong, saya menjelaskan bahwa mengelola hotel yang sekaligus cagar budaya yang dilindungi undang-undang bukanlah hal yang mudah. Apalagi, hotel ini telah mendapatkan pencitraan yang negatif dari masyarakat sekitar seperti hotel berhantu, tempat ajang bunuh diri dan hal-hal negatif lainnya,” kata Ongko dalam video yang diunggah pada Rabu 24 Maret 2021.

Ongko mengatakan semua cerita mistis yang beredar di masyarakat hanyalah omong kosong belaka. Bahkan, para pengunjung pun memberikan review positif saat menginap di hotel tersebut.

“Itu semua hanyalah isu dan omong kosong belaka, karena lebih dari 20 tahun saya mengelola hotel ini, saya tidak pernah mendapatkan gangguan apa pun. Bahkan pengunjung tidak pernah mengeluhkan hal-hal itu,” lanjutnya.

Diketahui, bangunan setinggi 35 m dengan 5 lantai ini didirikan pada tahun 1918 oleh seorang pengusaha bernama Liem Sian Joe. Awalnya bangunan ini gunakan sebagai villa keluarga Liem, namun pada tahun 1920an bangunan ini sempat terbengkalai lantaran Liem dan keluarganya pindah ke Belanda.

Pada tahun 1960 ahli waris keluarga Liem menjual villa tersebut kepada pengusaha Tionghoa lainnya yang bernama Ong Kie Tjai, hingga akirnya villa tersebut di ubah menjadi sebuah hotel hingga sekarang.

@almars.ars

kata GM dari hotelnya #hotelhoror #ujinyali #hotelmalang #fyp #fypシ #hotelniagara #exploremalang #malang #YourFaceChampion #ManisPedesNgegigit #hantu

♬ Jelek gak papa PAIJO x Konfuz Patata – Mas Paijo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini