Viral di Twitter! Sosok Sinden Lasmi, Kuntilanak Merah yang Meninggal saat Hamil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini netizen dibuat merinding soal cerita horor yang dituliskan akun @falenzaman. Akun tersebut menceritakan sosok kuntilanak merah asal Wastukencana, Bandung, bernama Lasmi.

Di awal utasan horornya itu, pria bernama Falen Jacob Zaman itu mengatakan bahwa kuntilanak merah itu menjaga adik perempuannya sejak 2013 saat dia kuliah di salah satu sekolah desain di Bandung.

Falen juga mengunggah gambaran tentang sosok Lasmi kala masih hidup dan setelah dirinya menjadi kuntilanak merah. Kata Falen, Lasmi tinggal di salah satu pohon mangga yang ada di Wastukencana, Bandung.

Selain itu, Falen rupanya juga sempat berskomunikasi dengan sosok Lasmi. Komunikasi dilakukan melalui mediumisasi adik perempuannya.

“gambar ini diambil barusan banget. baru kali ini gue memberanikan diri ngobrol bareng karena sosok aslinya serem gila. orang bisa sawan, bahkan sakit kalau lihat dia. mediumnya adek gue sendiri yang minta dia buat masuk dan cerita,” tulis akun @falenzaman.

Yang bikin bulu kuduk berdiri, ia juga membagikan sebuah video saat-saat berkenalan dengan sosok Lasmi yang seram itu.

“video pas kenalan tadi sama Lasmi lewat adek gue. suara gue udah kek mamah dedeh versi nahan gemeter. sebelum direkam minta banget ketawanya jangan berisik takut tetangga denger,” kata Falen.

Singkat cerita, sewaktu hidup, Lasmi dulunya seorang sinden musik Sunda dan suaminya Asep, yang jadi pengiring. Keduanya menikah muda di umur 12 tahun pada saat zaman penjajahan Belanda (sekitar 100 tahunan lalu).

Setelah menikah, mereka menjalani hidup di rumah sederhana di daerah Lembang, Bandung. Keduanya ‘nyinden’ setiap kali ada khitan dan nikahan.

Lima tahun menjalin rumah tangga, dirinya belum dikaruniai anak. Gunjingan dari para tetangganya pun membuatnya sedih. Bahkan, ia rela jika sang suami menikah lagi dengan perempuan lain.

Melihat istrinya selalu sedih, Asep pun mencoba untuk menghiburnya dengan mengatakan untuk terus berusaha dan berdoa kepada Tuhan.

“Lasmi kadang2 dengan sopan meminta izin ke Ibu-ibu hamil yang dia temui di jalan untuk mengelus perutnya. minta titip doanya supaya Lasmi lekas ‘isi’,” ungkap Falen berdasarkan cerita Lasmi.

“Lasmi kepengin banget punya anak. karena rumahnya terasa sepi, ditambah gunjingan tetangga yang tiap hari makin jadi. :’),” lanjutnya.

Hingga akhirnya tahun kesepuluh Asep dan Lasmi menikah, mereka baru dikaruniai anak. Lasmi hamil dan akan menjadi seorang ibu. Impiannya akan segera terwujud.

Nahas, saat memasuki bulan ketiga kehamilannya Lasmi ditabrak mobil. Ia kemudian meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi saat ia memutuskan pulang sendirian di jalan yang gelap.

“Lasmi pulang duluan ke rumah. saat itu, dia sedang berjalan kaki di jalan Wastukentjana. di zaman itu, masih minim lampu. Lasmi yang sedang hamil 3 bulan berjalan pelan sambil menahan lelah dan kantuk. kemudian, sebuah mobil pengangkut tanpa lampu memadai tiba2 menerjangnya …,” kata Falen.

Nah buat kalian yang penasaran, kelanjutan cerita dari akun @falenzaman bisa pantengin Twitter ya…

Oh ya, pada saat membuat cuitan itu @falenzaman mengaku tangannya kerap kali panas dan pundaknya terasa berat, namun ia tetap menceritakan kisah Lasmi karena menurutnya sosok kuntilanak itu senang sebab ada manusia yang ingin mendengar kisah hidupnya.

Biar Lasmi senang bisa baca lanjutannya di bawah ini ya…

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini