wahana ekstrem di Cina yang bikin merinding
wahana ekstrem di Cina yang bikin merinding

MATA INDONESIA, JAKARTA-Warganet di media sosial dihebohkan dengan viralnya sebuah tempat wisata di Cina yang menguji adrenalin. Wahana permainan tersebut menampilkan sensasi terbang di atas ketinggian sejauh 1.000 meter di atas permukaan laut.

Wahana tersebut bernama flying kiss swinger, dimana menampilkan patung raksasa pria dan wanita yang bergerak berciuman dengan dek observasi di salah satu tangan masing-masing patung. Wahana ekstrem tersebut berada di alun-alun Kota Xinghai.

Wahana permainan yang baru saja di buka ini memberikan sensasi terbang di atas tebing tinggi di Chingqing, Cina. Seperti melayang di atas piring terbang, wahana tersebut diletakkan di atas telapak tangan kedua patung raksasa dan kemudian mereka berdekatan dan saling berciuman.

Tak tanggung-tanggung, wahana tersebut dibangun di atas tebing dan berputar pada ketinggian lebih dari 1.000 meter, sehinga pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitarnya. Wahana ekstrem tersebut mendadak viral setelah seorang pengguna TikTok @melodyazii mengunggahnya di media sosial.

Konon, patung raksasa sepasang kekasih itu terinspirasi berdasarkan kisah cinta mitos lokasi di Cina.

Sebelum dibawa terbang ke atas ketinggian, kedua patung itu berada di posisi bungkuk dengan ketinggian yang rendah. Kemudian, keduanya perlahan berdiri tegak sambil memegang observatorium ke titik setinggi mungkin.

Menurut situs wisata terkemuka trip.com, ini adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Cina. Terlebih, Xinghai Square merupakan alun-alun kota terbesar di Asia yang mencakup area seluas 1,76 juta meter persegi. Alun-alun ini dibangun sebagai bentuk untuk memperingati kembalinya Hong Kong.

Meskipun begitu, banyak warganet yang beranggapan bahwa tidak ada yang spesial dalam atraksi wisata tersebut. Beberapa warganet menilai jika wahana itu mirip dengan dua pelayan raksasa yang sedang memegang piring dan tidak begitu menarik.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here