Viral! Buaya Raksasa Gegerkan Warga Pangkal Pinang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Buaya berukuran raksasa menghebohkan warga Pangkal Pinang, Bangka Belitung beberapa hari lalu. Kemunculan hewan reptil ini di area bekas pertambangan timah menimbulkan keresahan warga di kelurahan tersebut. Karena tidak sedikit hewan buas ini sering kali memangsa manusia.

Karena dianggap meresahkan warga sekitar di Sungai Kayubesi, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung pada Senin 3 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB menangkap buaya tersebut.

Hal itu terungkap setelah sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan kendaraan alat berat yakni buldozer mengangkut seekor buaya raksasa yang telah mati.

Dalam video itu terlihat buaya yang kabarnya berukuran 4,5 meter berbobot 500 kilogram dalam kondisi mati. Sontak video yang diunggah di laman Twitter @Rockin_Marvin.

Hewan buas tersebut diduga mati karena luka jeratan serta kelelahan usai ditangkap oleh warga. Proses penangkapan buaya raksasa itu diketahui dengan cara ditarik secara bersama-sama ke daratan. Usai ditangkap dan menjadi tahanan warga sekitar, buaya tanpa gigi tersebut diprediksi memiliki usia 50 tahun.

Setelah ditangkap dan diamankan warga, pihak BKSDA melarang warga untuk mengevakuasi buaya raksasa tersebut. Setelah sempat dibawa memakai mobil bak terbuka, akhirnya buaya yang disebut ‘buaya siluman’ tersebut dievakuasi dengan alat berat yakni buldozer.

Momen evakuasi itu pun menjadi bahan tontonan warga. Lantaran buldozer menyusuri jalan raya. Tak heran jika video yang dibagikan di media sosial menjadi viral.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini