Viral ‘Aplikasi Penemuan Mayat’ di Playstore & Appstore, Ngeri Amat Sih!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini netizen Indonesia dihebohkan dengan munculnya aplikasi yang bisa mendeteksi keberadaan mayat. Tren aplikasi ini awalnya hadir di Tiktok.

Dalam sebuah video di Tiktok tampak penggunanya pergi ke suatu tempat dan menemukan hal-hal tak terduga. Mulai dari anak kucing yang tersesat, tempat yang tampak angker, hingga mayat dalam koper di pinggir laut.

Segala penemuan itu ternyata menggunakan sebuah aplikasi bernama Randonautica. Aplikasi tersebut membantu penggunannya menelusuri tempat-tempat yang tidak terlalu jauh dari lokasi kita dan menemukan sesuatu yang tidak pernah kita duga atau harapkan sebelumnya.

Dalam penggunaannya, aplikasi ini hanya perlu mengetahui lokasi GPS kita, menentukan niat, dan mengikuti arahan ke sebuah titik lokasi yang diberikan secara random oleh aplikasi ini.

Setelah itu, aplikasi Randonautica ini akan membawa kita pada lokasi yang berhubungan dengan niat kita. Uniknya, banyak netizen yang mengatakan jika aplikasi ini benar-benar manjur karena berhasil mengantarkan mereka pada hal-hal tak terduga. Salah satunya membawa mereka menemukan mayat.

Dalam deskripsinya di Google Play dan iOS dijelaskan bahwa aplikasi ini menggunakan sumber fisika kuantum dan spiritual yang berangkat dari teori probabilitas dan chaos theory untuk menentukan titik yang diberikan ke pengguna.

Aplikasi ini sebenarnya sudah dirilis sekitar awal tahun lalu dengan nama Randonauts dan sudah lebih dulu populer di Reddit. Baru kemudian belakangan ini aplikasi tersebut populer dan ramai digunakan di Tiktok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini