Trending Topic Lagi Gegara Dinginnya Sampai 3,5 Derajat Celcius, Dieng Auto Diserbu Wisatawan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah kembali jadi sorotan. Bahkan sampai trending topic di Twitter pada Minggu, 26 Juli 2020.

Hal ini karena lagi-lagi Dieng mencapai suhu yang ekstrem, yakni 3,5 derajat celcius. Suhu dingin ekstrem ini menyebabkan berbagai benda yang ada di kawasan Dieng jadi membeku.

“Minus maning…..Pagi ini sekitar kompleks Candi Arjuna diselimuti embun es, suhu di termometer hampir mendekati minus 3,5’C. Wisatawan juga sudah berdatangan. Serasa di kutub bersama beruang salju yang lucu…#saljudieng #diengmembeku,” cuit akun @aryadidarwanto di Twitter.

Suhu ekstrem tersebut rupanya menjadi daya tarik tersendiri hingga membuat para wisatawan berbondong-bondong datang ke Dieng. Alhasil Dieng mendadak penuh wisatawan.

Hal ini dibenarkan Kepala UPT Dieng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Sri Utami. Menurutnya, jumlah wisatawan bahkan langsung melonjak tiga kali lipat karena kondisi tersebut.

“Tetapi, hari ini yang datang ke sini lebih banyak 3 kali lipat, karena tadi pagi muncul embun es,” kata Sri, dikutip Minggu, 26 Juli 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini