Unggahan Facebook Yeo Yeu Ann.

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Sejak kemunculan wabah penyakit COVID-19, para petugas medis harus bekerja ekstra. Tak sedikit dari mereka yang rela meninggalkan keluarganya demi ikut menyembuhkan orang-orang yang terjangkit virus corona.

Pengorbanan mereka sungguh luar biasa. Meski demikian, ada saja orang yang mulai menghindari petugas medis. Misalnya saja saat perawat yang berjalan dengan seragam khasnya di ruang publik. Mereka takut bisa terinfeksi.

Pengalaman dijauhi ini pun dialami oleh seorang perawat bernama Peng Cheng Yu. Suaminya, Yeo Yeu Ann, di akun Facebooknya membagikan pengalaman sang istri yang dijauhi orang lain saat menggunakan transportasi umum.

Para penumpang lain takut Peng Cheng Yu yang berprofesi perawat ikut terjangkit COVID-19 dari pasiennya. Oleh karena itu, asumsi orang-orang, Peng Cheng Yu sudah positif mengidap COVID-19.

“Dia memperhatikan orang-orang di sekitar yang menjauhinya karena seragam kerja yang dipakai. Bukannya marah, istriku malah khawatir dan berpikir untuk mengganti pakaiannya sebelum naik kereta. Dia sangat memperhatikan lingkungannya,” tulis Yeo Yeu Ann dalam akun Facebook-nya.

Dikutip dari World of Buzz, Kamis, 13 Februari 2020, untuk menghibur istrinya, ia menggenggam tangan di depan umum. Ia ingin membuktikan, istrinya yang saat itu memakai seragam perawat, merasa aman berada di dekatnya. Bahkan, ia bangga terhadap profesi istrinya.

Dia juga memberikan pesan khusus pada orang-orang yang merasa takut tertular virus corona saat berada di dekat dokter, perawat, maupun petugas medis lainnya saat mereka menggunakan seragam.

“Dengar, jangan bodoh. Perawat dan dokter sangat hati-hati dalam menjaga kebersihannya dan rajin mencuci tangan. Jangan jauhi mereka seperti ini. Untuk kalian yang memiliki pacar, istri, atau suami yang menjadi petugas medis, tetap dukung, hormati, dan cintai mereka,” katanya.

“Pegang tangan mereka saat di depan umum dan tegaskan pekerjaan mereka lah yang telah membantu banyak orang lolos dari wabah penyakit itu, bukan mereka yang malah menyebabkannya,” lanjutnya.

Berita sebelumyaPolisi Tetapkan 20 Napi Sebagai Tersangka Penyebab Kerusuhan di Rutan Kabanjahe
Berita berikutnyaJalur Sepeda Jakarta Senilai Rp 62 Miliar yang Dinilai Gagal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here