MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan, jagat maya dihebohkan dengan adanya polemik kata ‘anjay’. Kata tersebut menjadi kian viral usai Lutfi Agizal membuat konten video soal arti kata anjay.

Seiring hebohnya polemik kata tersebut, seorang netizen bernama Anjay pun akhirnya ikut jadi sorotan. Kartu identitas pria bernama Anjay itu viral dan sempat jadi bahan olok-olok sebagian netizen.

Belakangan diketahui jika pria bernama Anjay itu berasal dari Pekanbaru, Riau. Ia memiliki nama lengkap Anjay Saiful Islam.

Sadar namanya menjadi sorotan hingga jadi bahan olok-olok, Anjay akhirnya buka suara lewat unggahan terbarunya di akun Instagram.

Anjay mengaku bangga memiliki nama unik tersebut. Ia juga bercerita mengalami banyak suka duka lantaran punya nama unik.

“ANJAY Punya nama Anjay memang banyak suka dukanya, tapi seru kok Banyak ekspresi yang bisa di ungkapkan hanya dengan mengataka satu kata ini,” tulis Anjay Saiful Islam, dikutip Sabtu, 5 September 2020.

Selain mencurahkan perasaannya, Anjay juga mengungkap makna sebenarnya di balik namanya. Diungkapkannya, Anjay berasal dari bahasa Arab yang bermakna ‘menyelamatkan’.

Pria kelahiran tahun 1999 itu juga mengatakan bahwa ada 23 kali kata anjay (dalam bahasa Arab) dan turunannya dalam Al Quran. Salah satunya dalam Surah Al Baqarah ayat 50.

“Jadi untuk kamu yang punya nama ‘Anjay’ sama kayak aku banggalah! Karna namamu punya arti yang dalam, baik itu di bahasa Arab atau bahasa Al-Quran,” tulis Anjay.

“Perkenalkan. Namaku Anjay Saiful Islam panggil aja Anjay dan aku bangga dengan nama yang telah diberikan oleh orang tua ku kepada ku,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here