Mustaqim, pria Malaysia ini sukarela mencuci permainan di taman bermain demi cegah virus corona.

MATA INDONESIA, SELANGOR – Kasus Covid-19 yang hingga kini sudah menewaskan lebih dari 1.300 orang masih menjadi perhatian publik. Demi terhindar dari virus mematikan ini, orang-orang berlomba-lomba melakukan berbagai cara pencegahan.

Tak menutup kemungkinan, di tengah kepanikan ini, ada dari mereka yang menjadi egois untuk lebih menyelamatkan diri sendiri saja. Ada yang tak peduli dengan orang lain bahkan dengan sengaja ada yang menularkan penyakit tersebut.

Beruntung, dunia ini masih dihuni oleh orang baik. Kisah seorang pria bernama Mustaqim Kumar Abdullah Sooria yang melakukan aksi mulia di tengah kasus COVID-19 menjadi viral di media sosial.

Pria yang berasal dari Selangor itu dengan sukareal mencuci dan membersihkan tempat bermain anak-anak di sebuah taman lokal di Section U8, Bukit Jelutong, Shah Alam.

Hal ini dibagikannya melalui media sosial Facebook pribadinya pada Sabtu, 8 Februari 2020 lalu. Hingga saat ini unggahannya tersebut telah dibagikan lebih dari 2,4 ribu kali dan memperoleh 19 ribu lebih penyuka.

Dalam unggahannya tersebut Mustaqim menjelaskan bahwa dia melakukan hal itu untuk memastikan area tersebut aman digunakan oleh anak-anak di lingkungan sekitar. Hal ini ia lakukan agar dapat mengurangi bahaya terkena virus Corona.

Selain itu dia juga menceritakan pengalamannya saat dianggap aneh dan justru ditertawakan oleh orang-orang lainnya yang berada di sana. “Pagi itu, banyak orang yang menertawakan saya karena saya mencuci taman bermain anak di sekitar kawasan bukit jelutong U8,” tulisnya dalam unggahan Facebook.

Dalam unggahannya itu, Mustaqim juga menyertakan beberapa foto-fotonya saat mencuci tempat bermain anak-anak itu. Ia terlihat sendirian membersikan tiap-tiap bagian dari tempat bermain dengan membawa ember berwarna merah berisi air sabun.

Mustaqim memastikan bahwa setiap bagian dari tempat bermain itu telah bersih dan aman untuk disentuh oleh anak-anak.

“Virus Corona telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan negara kita menelan ratusan korban jiwa.Agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini pada kanak kanak dan anak anak kita. Saya buat secara sukarelawan dengan niat membantu masyarakat kawasan penduduk Bukit Jelutong supaya kita jangan pandang rendah pada penyakit Virus Corona,” jelasnya.

Meski sempat ditertawakan, unggahan Facebook dari Mustaqim banyak mendapatkan pujian dan dukungan dari orang-orang Malaysia lainnya.

Assalamualaikum..Pagi tadi ramai orang ketawa dengan saya sebab saya basuh taman permainan kanak kanak di sekitar…

Posted by Mustaqim Kumar Abdullah Sooria on Saturday, 8 February 2020

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here