Sakit Jiwa! Artis Prancis Lakukan Pose Tak Senonoh di Bawah Patung Bunda Maria

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Entah apa yang merasuki pikiran seorang artis asal Prancis bernama Deborah de Robertis. Ia kedapatan berpose tak senonoh di bawah patung Bunda Maria. Parahnya wanita berusia 36 tahun ini berpose tanpa sehelai benang di hadapan para jemaah pada gereja Katolik Roma Lourdes Prancis pada Agustus 2018 lalu.

Melansir New Straits Times pada Sabtu, 8 Agustus 2020, pengadilan Prancis pun memberikan denda 2.000 euro atau sekitar Rp 34,6 juta kepada Deborah atas aksi tak terpuji tersebut.

Sebenarnya ini bukan aksi perdana bagi wanita yang memiliki dua kewarganegaraan Prancis dan Luksemburg tersebut. Ia diketahui pernah dituntut karena berpose bugil di depan piramida lilin dan di bawah patung Maria hanya mengenakan kerudung biru yang menutupi rambutnya, tangannya berpose seolah sedang berdoa.

Sakit Jiwa! Artis Prancis Lakukan Pose Tak Senonoh di Bawah Patung Bunda Maria
foto dari avenirdelaculture.info

Petugas keamanan buru-buru menutupinya dengan syal dan membawanya pergi. Pihak gereja kemudian menuntut dan mengutuk aksi ekshibisionisme yang mengejutkan para jemaah yang hadir saat itu.

Tak hanya itu, pada April 2017, Deborah melakukan aksi serupa dengan berpose melebarkan kaki dalam keadaan hanya mengenakan sebuah kemeja di depan Mona Lisa di Paris.

Lalu pada tahun 2014, ia juga berpose telanjang di depan Gustave Courbet “The Origin of the World dan aksinya ini mengejutkan penonton di Musée d’Orsay.

Sakit Jiwa! Artis Prancis Lakukan Pose Tak Senonoh di Bawah Patung Bunda Maria
foto dari static.artfido.com

Pada tahun yang sama tepatnya di bulan Januari, dia kembali ditangkap setelah melakukan aksi serupa dari “Olympia” Manet, juga di Orsay.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini