Parah! Korban Erupsi Semeru Jadi Korban Penjarahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LUMAJANG – Sebuah video ungkapan para warga korban erupsi Gunung Semeru terkait penjarahan yang mereka alami. Harta benda mereka dijarah oleh orang-orang tak dikenal pada saat mereka sedang mengungsi akibat dampak erupsi Semeru.

Video ini viral di Twitter dengan menampilkan curhatan seorang ibu yang menjadi salah satu korban penjarahan juga. Ibu tersebut memperkenalkan dirinya sebagai salah seorang warga Curah Kobokan, Candopuro, Lumajang.

Ia mengaku telah kehilangan dua hewan ternaknya yang berupa kambing. Diantaranya kambing jantan dan kambing betina yang sedang bunting.

Selain dirinya, ia juga bercerita bahwa salah satu tetangganya juga mengalami penjarahan oleh orang tak dikenal. Tetangganya itu menjadi korban pencurian berupa kulkas. Dengan begitu, petugas lapangan jadi bersiaga agar kasus penjarahan ini tak terjadi lagi.

Namun sampai sekarang masih banyak warga yang masih tak mau kembali ke rumah masing-masing lantaran masih trauma. Mereka lebih memiliih untuk tinggal di pengungsian atau di rumah keluarga.

Gunung Semeru yang terletak di dua kabupaten yakni Malang dan Lumajang Provinsi Jawa Timur, mengalami erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021 sore.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masuk Radar PDIP Bantul sebagai Calon Bupati, Soimah Pancawati Punya Jawaban Begini

Mata Indonesia, Yogyakarta - Artis terkenal Soimah Pancawati masuk dalam radar DPC PDIP Bantul di Pilkada DIY 2024 mendatang. Bahkan tak hanya PDIP saja, beberapa partai lain juga melirik sosok penyanyi tersebut untuk bertarung di Pilkada, November 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini