Ngawur! Sekda DKI Jakarta Suruh Warga Nikmatin Banjir, Auto Dihujat Netizen Lah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejak memasuki musim penghujan di awal tahun kemarin, Jakarta beberapa kali dikepung banjir. Puluhan RW terendam banjir, aktivitas sejumlah warga terpaksa lumpuh dalam beberapa jam.

Tak sedikit warga yang terus melayangkan protes ke ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sang Gubernur dituntut bisa mengatasi banjir, bagaimana pun caranya.

Namun, baru-baru ini pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, bikin emosi netizen. Ia meminta seluruh pihak memberikan kesempatan Anies berusaha dua tahun lagi.

Menurutnya, memang tak ada gubernur Jakarta yang tak mengalami masalah banjir.

“Kerja baru dua tahun. Kemarin, ah, sudah lah. Kasih terus kesempatan sampai masanya dua tahun ini. Kemarin juga disampikan oleh Bang Yos (Sutiyoso) juga, tidak ada satupun gubernur yang luput di masanya dari banjir. Artinya setiap tahun musim banjir, pasti banjir,” ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

Bukannya memberikan solusi ataupun menjelaskan kerja pemerintah DKI saat ini, ia malah meminta agar banjir dinikmati saja. Katanya, banjir hanya soal manajemen air.

“Jadi dinikmati saja. Itu kan soal manajemen air. Tubuh kita dua per tiga persen air. Sering keluar air. Kan banyak. Bisa dari kepala, bisa dari mana. Air mata saja harus pake manajemen. Tergantung situasi,” kata dia.

Pernyataan Saefullah ini pun menjadi kontroversi. Kata ‘Sekda’ bahkan berada di deretan trending topic Indonesia di Twitter. Tak sedikit yang menyanyangkan pernyataan Saefullah.

Bahkan, pernyataannya yang dinilai ngawur dan ngaco ini terus mendapat kritikan dari netizen. Berikut kumpulan cuitan netizen yang telah dirangkum Minews.id :

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini