Mas Rinno, badut viral di Yogyakarta.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badut yang ada di Yogyakarta tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tak disangka, badut berpenghasilan Rp 20 ribu per hari itu memiliki niat yang mulia.

Pekerjaan badut yang dilakoni seorang pria bernama Rinno itu menjadi perhatian. Meski tak memiliki banyak uang, ia tetap berbagi makanan dengan orang jalanan dan membantu orang dengan gangguan kejiwaan. Pa

Sosok Rinno muncul saat akun Twitter kitabisacom mengunggah video mengenai kehidupan Rinno. Video memperlihatkan perjuangan Rinno yang mengenakan kostum badut untuk mendapatkan penghasilan sehari-hari.

“Video ini bakal bikin persepsimu tentang badut di jalanan berubah. Salut banget buat Mas Rinno!” bunyi kalimat dalam unggahan tersebut.

Tak masalah harus berpanas-panasan di lampu merah atau banyak yang mengejeknya. Rinno tetap tak gentar dan masih ingin berbagi dengan orang lain.

“Badut jalanan di Jogja ini nggak peduli ada banyak orang yang mengejeknya, ia bekerja membawa misi mulia. Setiap hari mas Rinno bekerja di bawah terik matahari dengan penghasilan Rp20 ribu sehari,” tulis KitaBisa.

Hanya berpenghasilan Rp20 ribu per hari, Rinno memiliki tujuan yang sangat mulia. Diketahui ia membantu 300 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di sebuah panti dengan mendonasikan penghasilannya atau sekadar menghibur mereka.

Kebaikan hati Rinno tampak saat tengah berbagi rezeki dengan orang-orang yang membutuhkan. Sembari tersenyum bahagia, sesekali ia menyuapi orang-orang yang ia bantu.

Video ini pun langsung viral di media sosia. Banyak yang memuji kebaikan hati Rinno.

“Sehat sehat ya mas Rinno☺
Semoga rezekinya selalu lancar aamiin,” komentar @ap**nn_.

“Nyesel banget kalo ketemu badut suka ketakutan trus lari :(,” kata @selv**drni.

“GW TANDAIN YA LU MAS ! LU YANG SUKA BANTUIN ODGJ KAN?!? GW SUMPAHIN REJEKI LU LANCAR GW SUMPAHIN LU MASUK SURGA !?! GW SUMPAHIN PAHALA LU GA PUTUS-PUTUS,” kata @don**atriaaa.

Kalau Kamu ingin membantu perjuangan Mas Rinno bisa berdonasi dengan klik DI SINI!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here