Merinding! Tetangga Dengar Suara Aneh dari Apartemen Sebelah yang Kosong 2 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Percaya atau tidak, rumah yang sudah lama tidak dihunia alias kosong menjadi tempat yang nyaman bagi makhluk astral. Bahkan, ada mitos yang menyebutkan rumah yang tidak ditinggali selama 40 hari akan langsung menjadi sarang hantu.

Terlepas benar atau tidak, peristiwa aneh terjadi di rumah seorang netizen bernama Fatin Shafira. Ceritanya viral karena diduga terdapat aktivitas supranatural di rumahnya.

Melalui akun Twitternya, @ftnshfr, ia menceritakan bahwa di mendapatkan komplain dari tetangga kalau ada suara berisik dari apartemennya di tengah malam. Suara itu ia yakini sebagai aktivitas supranatural.

“Jadi kami datang ke apartemen dan tidak ada tanda-tanda orang pernah masuk, menggunakan apapun di dalam rumah, tidak ada jejak kaki (rumahnya sangat berdebu), colokan listrik tidak ada yang digunakan. Kesimpulan: hantu. sekian,” tulis Fatin di Twitter, Minggu 18 Oktober 2020.

Keluhan si tetangga itu beberapa kali disampaikannya lewat chat online. Tetangga merasa terganggu karena sering mendengar suara TV dinyalakan keras-keras di tengah malam.

Mendapat komplain seperti itu, Fatin pun bingung. Apartemen tersebut sudah tidak ditinggali sejak 2 tahun lalu dan aliran air serta listrik sudah diputus sejak lama.

Penasaran, Fatin beserta keluarganya datang ke unit apartemen tersebut dan tidak menemukan apapun yang janggal. Untuk sementara, Fatin berasumsi kalau hal-hal yang didengar tetangganya itu berkaitan dengan aktivitas supranatural.

Selain TV menyala, tetangga yang sama juga pernah mendengar suara orang mandi. Tapi ketika setelah diperikas ke kamar mandi, lantainya kering dan tidak ada tanda habis digunakan.

“Sudah pasti harus ganti kunci, matikan listrik, dan sebagainya. Mungkinkah berasal dari unit lain? Jangan biarkan hidup diselubungi misteri,” lanjutnya.

Saat dia memberitahu sang tetangga kalau apartemennya sudah kosong selama dua tahun, dia pun ketakutan. Sebab memang tidak ada tanda-tanda keberadaan manusia di sana.

“Ya kami mempersilakannya melihat rumah untuk menunjukkan memang tidak ada orang di situ. Dia memeluk tubuhnhya sendiri takut-takut. Kasihan pula,” tulis Fatin lagi.

Hingga saat ini belum terungkap dari mana suara-suara itu sebenarnya berasal. Kira-kira suara apa ya gaes? Hantu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini