Kasihan! Kena PHK Gegara Covid-19, Si Bapak Terpaksa Pulang Kampung Jalan Kaki Jakarta-Surabaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat. Salah satu yang paling terasa adalah dalam hal perekonomian.

Seperti yang dialami bapak satu ini. Pria bernama Wahyu ini awalnya bekerja di Jakarta sebagai buruh. Namun apes, ia kena PHK gara-gara pandemi Corona.

Karena sudah tak punya pekerjaan lagi, Wahyu memutuskan untuk pulang kampung. Namun sayang, ia tak memiliki cukup ongkos untuk pulkam.

Tak ada pilihan, akhirnya Wahyu nekat pulang kampung dengan berjalan kaki dari Jakarta menuju Surabaya. Kisah bapak Wahyu ini pun viral di media sosial usai diunggah oleh akun Facebook Bazar Sumiharto.

Diceritakan Bazar, dia bertemu Wahyu di Cirebon. Kala itu Wahyu sudah berjalan kaki selama seminggu dari Jakarta. Kepada Bazar, Wahyu pun mengeluh kehabisan bekal hingga terpaksa menjual ponsel butut miliknya.

Yang menyedihkan, ponsel itu hanya laku Rp 65 ribu. Alhasil, Wahyu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

“Ass mualaikum wr.wb. Mohon bantuan ny dri temen”,barang kali ada yg lihat bapa ini tolong di bantu buat bekal dia di jalan Dia dari jakarta utara mau plng ke surabaya kehabisan bekal,dan dia sampai jual hp cmn laku 65 ribu,kurang lebih 1 minggu beliau menyusuri jaln dri jakrta baru sampai cirebon .Si bapa cerita,kata ny dia kena phk krna situasi pandemik ini,” tulis Bazar, dikutip Selasa, 25 Agustus 2020.

Dalam postingannya, Bazar juga membagikan foto-foto Wahyu, Terlihat Wahyu mengenakan kaos lengan panjang, topi dan masker. Ia juga membawa bendera merah putih yang ditaruh di pundak dengan ranselnya.

Ia juga membawa kertas bertuliskan pengumuman yang menjelaskan bahwa dirinya sedang membutuhkan ulura tangan karena kehabisan bekal.

“Terakhir saya ketemu dngn beliau itu di jalan pantura kanci jawa barat kab cirebon,posisi skrng mungkin dia sdang lanjutkan perjalan ny lagi …. Tolong bantu bagikan y postingan ini,barang kali ada orng yg di luar sana melihat beliau dan mungkin bisa membantu beliau untuk pulang. Terimakasih,” tulis Bazar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini