(Foto: Tiktok)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang kakek mendadak viral usai terekam kamera pergi salat Idul Adha dengan mengenakan seragam SMA.

Berdiri di antara banyak orang yang mengenakan pakaian serba bagus. Kakek ini berhasil mencuri perhatian dengan seragam SMA yang dipakainya.

Baju tersebut dikenakan si kakek karena ia tak memiliki baju lain yang layak digunakan untuk pergi salat Idul Adha. Seragam SMA tersebut ternyata merupakan sumbangan dari orang.

Video kakek berseragam SMA itu diunggah oleh akun Tiktok @andisalsaa_s hingga viral dan ditonton lebih dari 5 juta kali.

“Jadi guys kemarin aku lebaran di kampung. Terus lihat bapak ini yang make baju SMA ke lapangan buat salat,” demikian keterangan video, dikutip Selasa, 4 Agustus 2020.

“Terus dia berusaha gitu buat cari mobil untuk tumpangan dia pulang. Nah dia masih berusaha berhentiin mobil yang lain, tapi gak ada yang sejalur sama rumah bapak itu.”

Akun @andisalsaa_s juga bercerita jika ia sempat mengobrol dengan si kakek.

“Setelah ngobrol2 dia cerita kalau baju SMA itu dikasih sama orang, terus baju batik itu barusan dikasih juga sama orang karena disuruh buat lepas baju SMA yang bapak itu pake tapi bpk itu bilang nggak usah jadi makenya double,” katanya.

Di sebuah unggahan lain, terlihat pula kondisi rumah si kakek yang memprihatinkan. Melihat hal ini netizen pun merasa iba dan akhirnya beramai-ramai memberikan donasi untuk si kakek.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here