Heboh! Sekelompok Burung ‘Tawaf’ di Ka’bah Mekah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Peristiwa langka terjadi di langit Kota Suci Mekah, Saudi Arabia. Sekelompok burung berwarna putih berputar-putar diatas Ka’bah. Peristiwa ini terjadi pada Kamis 12 Maret 2020 malam waktu setempat.

Mereka muncul tiba-tiba saja tepat di atas Masjidil Haram tanpa diketahui asal muasalnya. Yang sangat mengherankan, sekelompok burung itu terbang teratur dan menggelilingi Kabah, seolah sedang melakukan tawaf layaknya umat muslim.

Peristiwa langka tersebut sempat terekam Emanchanneltv dan Jumat 13 Maret 2020 teve tersebut menyiarkan rekaman video peristiwa itu. Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit itu, terlihat sekelompok burung putih itu terbang mengelilingi Kabah beberapa kali.

“Subhanallah lihat ini,” komentar Emanchanneltv dikutif viva.co.id. Kemunculan sekelompok burung putih ini cukup membuat geger, sebab hal ini tak pernah terjadi selama Kabah dalam kondisi ditutup. Memang di sekitar Masjidil Haram cukup banyak burung.

Tapi burung yang ada itu sebagian besar berjenis merpati. Jika dilihat dari rekaman video itu, sekelompok burung yang terbang malam-malam mengelilingi Kabah, terlihat bukanlah burung dari jenis merpati.

Dari warnanya saja sudah beda, burung merpati di Masjidil Haram berwarna kombinasi abu-abu dan warna hitam. Selain itu juga, burung merpati yang ada di Masjidil Haram tak pernah terbang malam-malam apalagi berkelompok dalam jumlah sebanyak rombongan burung putih itu.

Seperti telah kita ketahui, dalam beberapa waktu terakhir ini, Masjidil Haram sudah ditutup total dari kunjungan peziarah umrah. Bahkan, Kabah yang menjadi penentu arah kiblat umat Muslim dunia untuk pertama kalinya pernah kosong karena kebijakan pemerintah Arab atas penutupan Kota Suci Mekkah.

Pemerintah Arab menutup Masjidil Haram dan beberapa tempat di Kota Suci Mekah untuk mencegah serangan wabah Virus Corona atau COVID-19. Tak hanya Masjidil Haram, penutupan juga terjadi untuk wilayah Masjidil Nabawi di Kota Suci Madinah.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini