Heboh! Janin Meninggal di Dalam Perut usai Ibu Konsumsi Rumput Fatimah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rumput fatimah adalah ramuan tradisional yang dipercaya bisa membantu melancarkan proses persalinan. Herbal ini memiliki fungsi untuk memicu atau mempercepat laju kontraksi rahim.

Namun, baru-baru ini sebuah kisah mengejutkan terkait rumput fatimah ini diungkap oleh akun TikTok @infobumildansikecil. Ia menyebutkan ada seorang ibu yang kehilangan anaknya setelah mengkonsumsi rumput fatimah.

Dalam video tersebut diperlihatkan gambar janin melalui proses USG. Rupanya janin dalam kandungan tersebut meninggal dunia. Hal itu diketahui dari detak jantung janin yang negatif dan ibu mengalami syok akibat perdarahan.

Ibu hamil tersebut kemudia langsung dioperasi karena mengalami ruptur rahim sehingga harus dilakukan perawatan insentif di rumah sakit selama 7 hari. Dari proses itu pihak dokter menghabiskan 20 kantong darah.

Setelah ditelusuri, rupanya ibu tersebut minum rumput fatimah saat kehamilan hingga akhirnya kehilangan janin dalam kandungannya. “Setelah diselidiki minum rumput fatimah,” kata dalam video tersebut.

Dilansir dari portal resmi MyHealth Kementrian Kesehatan Malaysia, elum ada penelitian medis yang bisa membuktikan bahwa rumput fatimah memiliki manfaat positif. Makanya disarankan sebelum penggunaan, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Selain itu, belum diketahui secara pasti apa saja kandungan di dalamnya yang bermanfaat untuk ibu hamil dan berapa banyak dosis yang aman digunakan, membuat risiko berbahaya pun bisa muncul. Beberapa di antaranya adalah kontraksi berlebihan, perdarahan, membuat janin stres, rahim robek, dan kematian ibu dan janin.

@infobumildansikecil

Jangan sampai terjadi lagi. Sudah banyak kasus seperti ini. Tunggu part 2 yaa? #edukasi #story #bumil #infokesehatan #fyp #foryoupage

♬ original sound – Info Bumil dan Si Kecil – Info Bumil dan Si Kecil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini