Kucing ditembak mengunakan senapan angin. (Foto: Facebook)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kucing seharusnya menjadi binatang peliharaan favorit yang lucu dan menggemaskan. Kendati demikian, tingkah laku kucing terkadang terasa mengganggu.

Tapi, hal ini menjadi alasan untuk menyiksa hewan apalagi sampai membunuhnya. Ya, sudah banyak kasus kekerasan pada hewan terjadi di masyarakan dan ini sungguh memprihatikan.

Baru-baru asosiasi pecinta binatang di Malaysia mengunggah foto seekor kucing yang tergeletak di tanah. Kucing itu sudah mati terkena peluru senapan angin.

Mirisnya, itu bukanlah kucing liar melainkan milik seseorang di Kota Bharu, Kelantan. Pelaku merupakan tetangga dari pemilik kucing yang berusia 70 tahun.

“Dia membenci kucing-kucing peliharaan tetangganya karena mereka sering melewati dan tidur di halamannya. Pria Malaysia berusia 70 tahun itu kemudian menembak mati seekor kucing dengan senapan angin,” tulis akun Facebook pecinta hewan Malaysia, dikutip Minggu 23 Agustus 2020.

Sang pemilik kucing tentu saja sedih melihat kucingnya mati sia-sia, karena dibunuh. Apalagi, pelakunya ternyata tetangganya sendiri yang memiliki senapan angin.

Perbuatan kejam ini kemudian dilaporkan kepada polisi, dan tak butuh waktu lama polisi Kota Bharu langsung membekuk pelaku penembak kucing hingga mati itu. Kakek itu ditangkap pada 20 Agustus 2020 dan penyelidikan mendalam sedang dilakukan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here