Duh! Cuma Garuk Gigitan Nyamuk di Wajah, Nyawa Pria Ini Hampir Melayang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Gigitan nyamuk yang terasa gatal pastinya terasa menjengkelkan dan menyebalkan. Bukan hanya bintik merah hanya, terkadang gigitan nyamuk juga bisa membuat kulit berwarna merah atau bahkan bentol.

Namun, itu adalah kejadian yang cukup normal. Berbeda dengan seorang pria berusia 67 tahun yang sedang berlibur di Hainan kemudian pipinya digigit nyamuk dirinya sedang terlelap tidur.

Dilansir dari ET Today, pria yang bernama Hu itu merasakan gatal dipipinya. Ia secara tidak sadar mulai menggaruknya ketika sedang tidur. Ketika Hu bangun, dia merasa wajah dan matanya sedikit bengkak tetapi dirinya tidak begitu khawatir akan hal tersebut.

Tiga hari kemudian, dia mulai merasakan ada sesuatu yang tidak beres karena wajahnya semakin membengkak. Bahkan, ada nanah yang keluar dari bekas gigitan nyamuk itu.

Terkejut, ia pun segera pergi ke rumah sakit Hainan untuk perawatan tetapi kondisinya tidak membaik. Ia dengan cepat terbang kembali ke rumah sakit lokal di Shenyang, Cina, untuk perawatan.

Dokter mengatakan bahwa gigitan nyamuk Hu telah membengkak begitu parah sehingga tidak bisa membuka matanya. Selain itu, hidung dan mulutnya juga tidak pada tempatnya.

Dokter memeriksanya dan menemukan ada luka sepanjang 5cm di wajahnya. Dia mengatakan bahwa Hu telah tertular infeksi dari gigitan nyamuk. Pembengkakan wajahnya disebabkan oleh infeksi dari luka. Situasinya sangat serius sehingga dokter mengatakan kulit wajah Hu menderita nekrosis.

Ini adalah kondisi yang sangat serius dan dapat terbukti mengancam jiwa karena dapat memburuk menjadi sepsis dan infeksi intrakranial jika tidak segera diobati, sehingga dokter segera mulai mengobati penyakit Hu. Untungnya, perawatan Hu berhasil dan dia mulai pulih setelah itu.

Dokter menyarankan orang lain untuk berhati-hati menggaruk gigitan nyamuk terutama yang ada di wajah karena sangat mudah terinfeksi. Dia menjelaskan bahwa ini terutama selama cuaca panas karena jika digaruk itu bisa menjadi luka terbuka, keringat, sebum dan kotoran dari kulit wajah dapat dengan mudah menyebabkan infeksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini