Dijadikan Replika Boneka Seks Oleh Perusahaan Cina, Selebgram Israel Murka

Baca Juga

MATA INDONESIA, TEL AVIV – Seorang model dan influencer Instagram atau yang lebih populer dengan istilah selebgram asal Israel murka setelah menemukan sebuah perusahaan asal Cina mencuri identitasnya.

Yang menambah amarahnya, perusahaan Cina itu menduplikat sosoknya menjadi boneka seks! Dalam penampilannya di This Morning Yael, selebgram bernama Yael Cohen Aris mengatakan bahwa model Doll Studio telah mereplikasi sosoknya lewat media sosialnya.

Bahkan hingga ke detail terkecil, termasuk tanda kecantikan kecil yang identik dengan Yael di bawah bibirnya. Sang selebgram melanjutkan dengan mengklaim bahwa boneka itu diberi nama dengan nama depannya “Yael”.

Yael juga menemukan bahwa perusahaan tersebut menggunakan foto-foto aslinya dan videonya – yang ia unggah di media sosial, dalam memasarkan boneka seks yang benar-benar identik dengan dirinya itu.

Pembawa acara Holly Willoughby dan Phillip Schofield, mendengarkan dengan terperanjat ketika Yael mengatakan bahwa salah satu dari 1 juta pengikutnya di Instagram memberi tahu dia tentang keberadaan boneka seks tersebut.

“Secara hukum kami seharusnya mengatakan bahwa itu diduga mirip dengan Anda, tetapi agak terang-terangan karena mereka menggunakan foto dan video dari akun Instagram Anda untuk menjual barang itu. Dan bahkan menggunakan nama Anda,” tutur Phillip.

“Ini benar-benar adalah identitas Anda yang diambil dan boneka seks itu. Jadi bagaimana rasanya setelah melihatnya (boneka itu),” Holly menambahkan, melansir Mirror, Selasa, 11 Januari 2022.

Yael mengatakan bahwa ia sama sekali tidak menentang industri boneka seks. Namun, ia menyesali sikap perusahaan yang tidak memberitahunya dan meminta persetujuannya untuk membuat boneka seks yang sangat mirip dengan dirinya.

 “Ini salah ganda karena terhubung dengan identitas saya. Bukan hanya boneka yang terlihat seperti saya – mereka tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa itu adalah boneka dari saya,” kata Yael.

Yael telah meminta nasihat hukum tetapi bersikeras bahwa dia tidak akan menerima keuntungan penjualan boneka seks itu, melainkan berharap boneka Doll Studio akan ditarik dari rak di pusat perbelanjaan.

“Itu harus keluar dari rak. Mungkin kita bisa bicara begitu itu terjadi. Saya pikir mengambil pelajaran adalah hal terbaik untuk keluar dari cerita ini – hanya untuk mencoba membawa percakapan nyata tentang privasi kami jika kami ingin berbagi diri secara online,” tuturnya.

Yael mengatakan bahwa keberadaan boneka itu tidak meningkatkan pengikutnya di media sosial, tetapi ketika Holly bertanya apakah ada bagian dari dirinya yang tersanjung oleh boneka itu, dia mengatakan itu adalah sisi positifnya.

“Dalam segala hal yang terjadi, saya selalu mencoba melihat sisi baiknya,” katanya.

“Mereka melakukannya tanpa persetujuan saya, mereka menggunakannya untuk penggunaan komersial, itu boneka seks – semua hal gila ini. Itu berarti orang menganggap saya menarik, jadi saya kira saya memilih untuk melihatnya sebagai menyanjung,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini