Diduga Intimidasi Penggugat Banjir, Anies Baswedan Jadi Trending Topic Lewat #JokerAncamPenggugatBanjir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tagar #JokerAncamPenggugatBanjir menjadi trending topic Twitter di wilayah Indonesia pada Selasa, 4 Februari 2020 siang. Netizen ramai-ramai berkomentar soal dugaan intimidasi yang dilakukan kepada penggugat banjir oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Seperti diketahui, tiga perwakilan penggugat class action banjir Jakarta 2020 terhadap Anies Baswedan tidak hadir dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa, 3 Februari 2020 kemarin. Perwakilan tersebut berasal dari wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Kuasa hukum penggugat, Azas Tigor Nainggolan mengatakan tiga warga yang menjadi perwakilan tidak hadir karena mendapatkan intimidasi. Menurut Tigor, tig penggugat tersebut didatangi orang tidak dikenal lalu dicecar sejumlah pertanyaan.

“Mengapa mereka menggugat Pemprov DKI Jakarta atas peristiwa banjir 1 Januari lalu, ada imbauan supaya mereka mencabut, jadi ada perasaan tertekan dari perwakilan anggota kelas itu sehingga ada yang belum berani untuk muncul,” kata dia di hadapan majelis hakim.

Berita ini pun memicu reaksi dari para netizen. Kata Joker yang ada di tagar tersebut pun berasal dari Ade Armando yang beberapa waktu lalu menggambarkan sosok Gubernur DKI Jakarta itu sebagai sosok ‘Joker’.

Lantas apa kata netizen soal intimidasi yang diduga dilakukan oleh pihak Anies Baswedan? Berikut kumpulan cuitan netizen Twitter yang telah dikumpulkan Minews.id:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini