MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat Indonesia tengah dikejutkan dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 pada Kamis, 9 Januari 2021.

Pesawat yang dikemudikan oleh Kapten Afwan itu diketahui hilang kontak setelah empat menit landas dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Cengkareng, Banten.

Dilansir dari laman flightradar, pesawat nahas tersebut hilang kontak 11 mile lepas pantai Jakarta saat menanjak dari ketinggian 11.000 kaki menuju 13.00 kaki sekitar pukul 14.40 WIB.

Saat ini, upaya pencarian oleh Tim Basarnas dan TNI AL masih terus dilakukan secara maksimal untuk mencari korban-korban maupun puing-puing pesawat.

Terkait dengan jatuhnya pesawat, para masyarakat mulai melakukan cocoklogi. Mereka mengaitkan insiden tragis itu dengan nomor penerbangannya.

Hal tersebut pun dapat dilihat dari akun TikTok @rizalahmad585. Sampai berita ini ditulis, video dengan durasi 15 detik itu telah ditonton sebanyak 1,9 juta kali dengan jumlah like sebanyak 44,5 ribu.

Dalam unggahan nya, akun tersebut menyebutkan jika ada hal yang aneh dengan tragedi jatuhnya pesawat. Dalam slide selanjutnya, ia mengaitkan peristiwa dengan nomor pesawat.

“Sriwijaya SJ-182. S=Sabtu. J=Januari. 18:2=9. 9 Januari” begitu tulisnya. “Entah kebetulan atau tidak ini semua telah diperhitungkan secara logis” lanjutnya.

Melihat hal ini, banyak dari warga TikTok yang memberikan pendapatnya di kolom komentar. Beberapa dari mereka meminta agar peristiwa seperti ini sebaiknya jangan dikaitkan dengan hal apa pun.

@firdaus.mhammad: aku hanya bisa mendoakan semoga cepet ditemukan, Amin

@vanillakinand: Gak usah dikait-kaitkan semua sudah jadi kehendak-Nya…. mending al-fatihah aja buat korbannya

@crybaby1209: yakali gw kalo mau naek pesawat itung-itung konspirasi dulu

@sasarisa1: Jangan membuat konspirasi. Ini sudah kehendak Allah

@vietaalponsho: banyak hari depannya huruf s selain sabtu, banyak bulan depannya huruf j selain januari

Reporter: Diani Ratna Utami

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here