Pelecehan seksual terhadap siswi SMA. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan seorang siswi SMA yang sedang dilecehkan teman-teman prianya viral di media sosial. Bagian dada siswi itu diremas-remas oleh para pelaku.

Sungguh biadab, aksi sejumlah pria itu seperti sengaja direkam. Siswi itu terlihat meronta-ronta. Bagian tangan siswi itu dipegangi para pelaku hingga usahanya sia-sia.

Tangan-tangan nakal para pelaku secara bebas menggerayangi bagian tubuh siswi SMA itu. Bahkan, adapula yang memukul wajah siswi yang bagian mulutnya tertutup kain putih yang sepertinya adalah kerudung korban.

Terdengar suara tawa dari para pelaku, sementara korban merintih tak berdaya. Bahkan rok abu-abu yang digunakan korban pun tersingkap ke atas.

Setelah puas melakukan aksi bejatnya itu. Para siswa itu pun melepaskan korban yang terlihat lemas itu.

Video yang beredar luas di media sosial itu pun mengundang amarah netizen. Tak sedikit netizens yang membantu mengungkap aksi yang tidak diketahui secara pasti lokasi dan waktu kejadiannya itu.

Dari hasil analisis netizen, ada yang mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi di Sulawesi Utara. Hal ini berdasarkan logat yang digunakan para pelaku.

Adapula yang berusaha menterjemahkan perkataan pelaku dan korban, netizen itu bilang bahwa salah satu pelaku meminta badan korban diluruskan dan meminta branya dilepas. Sementara itu sang korban berteriak akan melaporkan para pelaku.

Hingga saat ini belum ada informasi secara pasti terkait peristiwa tersebut.

67 KOMENTAR

  1. Gimana perasaan orang tuanya susah payah menyekolahkan anaknya mendoakan anaknya agar kelak anaknya menjadi anak yg memiliki masa depan..trus di sekolah anaknya di lecehkan seperti ini..dianaya di rusak kejiwaannya…trus bajingan bajingan pelakunya kita kasih ampun? Saya salah satu bagian dr orang tua yang memiliki anak perempuan sangat menolak keras! Penjarakan dengan pasal berat..korban mengalami depresi berat terutama psikologisnya di lingkungan masyarakat….ini jadikan acuan perlindungan terhadap perempuan agar kedepan tidak terjadi kasus yg serupa..tangkap dan penjarakan….biar merasakan balsem burungnya di penjara!!!! Kita pantau bersama kasus ini sampai vonis! Jangan sampai hanya membuat klarifikasi meminta maaf…tegakkan keadilan!

      • Institusi yang berwenang menangani nya juga bagian dari pemerintah alias lembaga pemerintah.jadi Jgn mengartikan pemerintah dlm ruang lingkup yg sempit.
        Anda yg harus belajar ilmu tanan negara agar tau apa itu definisi PEMERINTAH

    • Istilah hukum DIBAWAH UMUR…perlu ditinjau kembali segera oleh pembuat UU/ DPR ! Jelas ketidak mampuan kerja instansi yg berkompeten (termasuk edukasi keluarga) mengatasi JAMAN DISRUPSI, seperti antara eduksi ahlak, edukasi hukum, edukasi sosial yg komprehensif.
      Cukup viral buanyak sekali kasus sexualitas anak2, sodomi, trafficking, sex antara oknum guru – murid – guru, inses, guru digebukin murid, wali kelas ancam guru dg pistol dll dll dll
      Prihatin.

  2. Sangat amoral, sekolah tempat orang terdidik, dimana gurunya? Teman2nya? Sudah parahkan kondisi moral sebagian murid2 kita? Pikiran2 dan kelakuan menyimpang. Mohon ditindak tegas, walaupun mereka masih SMA tapi kelakuan mereka mengerikan.

  3. INILAH UNDANG2 PENDIDIKAN BARU YG DIBUAT DAN DI AJUKAN OLEH ORANG2 YG TIDAK PUNYA ANAK SEHINGGA TIDAK TAU APA MAKNA DAN HARGA DIRI SERTA MARTABAT KELUARGA ATAS DIRI SEORANG ANAK.
    UU PENDIDIKAN DALAM UUD JELAS ISINYA MENDIDIK INSAN3 YG BERAKHLAK MULIA DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YG MAHA ESA.

  4. Anak iblis laknatullah
    Sangat perlu di beri pelajaran dan hukuman yg berat, biar orang tuanya dan para guru tau dan harus belajar untuk mendidik anak2 nya menjadi insan2 berbudi luhur, berakhlak mulia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai mana yg diamanahkan oleh para pejuang kemerdekaan dan pendiri negara ini dalam UUD 1945

  5. Tolong pemerintah khususnya aparat penegak hukum g usah membeda bedakan kejahatan yg dilakukan sama anak dibawah umur dg orang dewada semua hrs disamakan aja biar adil karna korbanya akan menanggung akibat yg sama

  6. Andaikan kita punya anak perempuan…, Adik perempuan atau saudara perempuan di perlakukan seperti itu. Coba gemana perasaan hati kalian…???

    Itu kelakuan binatang…, Bukan manusia.

  7. Para pelaku memang dibawah umur, tp perbuatan mereka sangat biadab.. klo hukum di indonesia tidak bisa menjerat pelaku dengan alasan masih dibawah umur, lebih baik nama pelaku dipublikasikan dan di black list dr sekolah2 dan perguruan2 tinggi, sehingga mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan lagi.. buat apa dididik lagi, orang2 seperti mereka.

  8. Hrs diusut sampe tuntas, beri hukuman yg mendidik, tdk hanya hukuman badan, dampingi siswi korban utk mengembalikan traumanya, klo punya videonya jangan ikut2an menyebarkan

  9. Anak jaman now sama jamanku 80 an beda jauh….kenapa?karena dulu kita benar benar di perhatikan orang tua,telat pulang sekolah aja dicari,kalo sekarang kedua orang tua sibu cari duit dan banyak yang teledor memperhatikan anaknya…ya beginilah jadinya…karena sifat dan watak manusia sebagian besar terbentuk dari cara didikan orang tua terhadap anaknya

  10. Sharusnya pihak berwajib lngsng turun tangan mengejar pelaku dr beredarnya video tsb shg korban merasa terlindungi tdk menunggu pelaporan dr korban

  11. Tolong dong mendikbud pasang cctv disetiap kelas dan sekolah lainnya..biar ga terjadi gini terus..dan pelakunya langsung ditindak..penjarakan biar yg lainnya pada jera..mentang 2 dibawah umur trus bebas melenggang..dan melakukan lagi dan lagi..

  12. Ini kepala sekolah dan instansi terkait harus diberi sanksi juga. Tidak bisa mendidik dengan benar dan menerapkan dengan benar. Dipertanyakan kenapa bisa ada kejadian ini tanpa guru mengetahui nya. Sangat aneh. Kemana guru dan lainnya? Bertugas atau apa? Menteri pendidikan dan hukum jika tidak menindak ini dengan bijak maka inilah potret masa depan Indonesia kelak. BiadaB

  13. bui semua pelakunya goblog biadab kelakuannya. Disekolah satpam harus keliling bagi tugas agar hal2 spt itu tidak terjadi, DO anak2 bejad itu dan jgn ada sekolah yg mau terima , bakalan jadi sampah anak2 spt itu

  14. Biadab, bejat, saya juga punya putri sma, gemana perasaan orangtuanya klo tau putrinya di perlakukan seperti itu, pelaku harus di cari sampe ketemu 👿👿👿

  15. Tidak ada kata di bawah umur untuk pelaku. Ini kejahatan tingkat tinggi. Harus dihukum berat biar bikin takut dan tak akan terulang lagi. Yaa Alloh semoga tak akan ada lg kejadian2 spt ini. Sakit dan emosi nyimaknya

  16. sepertinya KPAI akan bilang klo pelaku dibebaskan karena dibawah umur tidak memikirkan psikologis korban yg pasti akan trauma oasca pelecehan

  17. Harus ada hukum jera bagi para pelaku, sekolah tempat u/ mendidik menjadi lebih baik, kalau ada yg tdk sesuai dengan moral dan pendidikan hrs ada tindakan tegas

  18. Krn kurang tegasnya hukum di Indonesia sehingga TDK menimbulkan efek jerah kpd pelaku. Seharusnya org yg sudah dewasa (Aqil baligh) apabila melakukan pelanggaran norma/tata susila harus dihukum walaupun itu seorg pelajar.

  19. ya begini akibatnya kalau undang undang hukum.untuk.usia di bawah umur tidak tegas, hukum tidak seimbang dengan kemajuan jaman , zaman sekarang bnyk sekali di youtube film2 yg tidak pantas utk di lihat usia2 segitu , ketika mereka melihat seperti itu mereka cenderung mempraktekan karena sifat keingintahuan nya , dan perkembangan zaman itu tidak bisa di bendung , satu2 nya cara kita harus membuat aturan yang membuat mereka jera. menurut pendapat saya seperti itu.

  20. Setuju , ngeri ,sedih ,geram . Mohon orang tuanya untuk mendidik anak anak pelaku tersebut , mengapa anak anak nya sampai hati melakukan perbuatan tercela tersebut. Tidak ada kata telat untuk bertobat adik adik. Untuk korban mudah mudahan dikasih kesabaran . Untuk sekolahnya jika ini terjadi dilingkungan sekolah , kenapa bisa tidak terkontrol … , .?????

  21. Sabar tunggu hasilnya saja dr pihak yg berwenang..
    Pihak dr kluarg korban pun jg pasti sudah melakukan yg terbaik buat anaknya..wajar kita manusia pasti melihat seperti itu akan terbawa EMOSI sesaat ga ad gunanya,mengumpat sana,mngumpat sini hadeuuhh ga ad gunanya malah kita berdosa..mari untuk semua berdoa buat keluarga kita supaya di beri keselamatan dimnapun berada…kita doakan sja semoga masalh adik2 kita ini cepet selsai & memahami apa yg seharus nya dipahami oleh adik2 kita ini..SABAR..SABAR..

  22. hukum yg beratttt biar pada kapokkk. ….bukannya menghormati& menghargai setiap wanita…malah melecehkan…..mereka nggak sadarrrr yahh keluar dari rahim nya….siapaa…..bapa atau emak nya …….?????

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here