Begini Aksi Habib Umar Assegaf Adu Jotos dengan Petugas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA– Jagat media sosial dihebohkan dengan video aksi Habib Umar Abdullah Assegaf yang adu jotos dengan petugas gabungan. Kejadian itu terjadi di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Exit Tol Satelit Surabaya, Jawa Timur.

Di video yang viral itu, tampak petugas gabungan menghentikan sebuah mobil sedan Toyota Camry bernomor polisi N1B di sebuah jalur putar balik. Namun hal itu membuat Habib Umar Assegaf Bangil tidak terima karena dipaksa putar balik.

Polisi pun sempat menegur karena pelaku tidak memakai masker, dan jumlah penumpang melebihi ketentuan PSBB. Namun, pria bergamis itu tetap menolak dengan suara bernada keras.

Kemudian datang petugas berseragam Satuan Polisi Pamong Praja ikut menegur. Cekcok pun tak terhindarkan hingga kemudian Habib Umar dan petugas Satpol PP adu fisik.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, insiden itu terjadi di check point PSBB di Exit Tol Satelit Surabaya pada Rabu sore, 20 Mei 2020.

Dia membenarkan bahwa pria bergamis penumpang mobil Camry itu ialah Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil, pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan.

Trunoyudo mengimbau, di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19, semua elemen masyarakat memahami dan memaklumi pentingnya kedisiplinan aturan protokol kesehatan untuk mencegah penularan corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini