Banjir Pujian, Siswa Ini Kerjakan Tugas Terakhir dari Gurunya yang Baru Meninggal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video seorang siswa SMA mengerjakan tugas terakhir dari guru fisikanya yang baru saja meninggal dunia viral di media sosial. Hal itu dilakukan sebagai penghormatan terakhir bagi mendiang guru.

Video itu dibagikan akun TikTok @randomakuzz dengan menyematkan keterangan, “Rest in Peace, pak. #guru #fisika #sekolah #SMA #PJJ #kelasonline”. Hingga artikel ini dibuat video tersebut telah ditonton lebih dari 228 ribu kali dan mendapat likes sebanyak 42,9 ribu.

Isi video tersebut menampilkan seorang siswa yang terlihat sedang mengerjakan PR. Rupanya, PR tersebut adalah pemberian guru fisika yang baru meninggal satu hari sebelumnya.

“Tugas terakhir dari almarhum guru fisika yang baru aja meninggal dunia kemarin,” tulisnya memperlihatkan layar komputer yang berisi daftar tugas.

Kendati belum paham betul pelajaran yang menyangkut penugasan tersebut, dia tak patah arang untuk mencoba mengerjakannya. Setelah selesai, ia pun mengirimnya secara daring.

“Sebenarnya gak paham banget karena materinya susah dan belum dipelajari. Tapi dapat bantuan dari teman, jadinya bisa ngerjain. Selesai, tinggal kumpulin. Terima kasih ilmunya selama ini Pak. Semoga tenang di sana,” sambung dia.

@randomakunzzRest in Peace, pak. ##guru ##fisika ##sekolah##SMA##PJJ##kelasonline

♬ Pilu Membiru – Kunto Aji

Kendati tidak akan diterima oleh sang guru yang baru saja meninggal dunia, dia tetap saja merasa puas lantaran bisa memenuhi penugasan terakhir itu. Aksinya itu pun kemudian viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Tidak sedikit netizen melayangkan pujian kepada siswa tersebut. Pasalnya, ia tetap mengerjakan tugas terakhir dari guru yang sudah dijemput ajalnya terlebih dahulu sebelum sempat mengoreksinya.

“Gurunya pasti seneng banget murid-muridnya ngerjain tugas yang terakhir. Semangat terus kak belajarnya. Doain yang terbaik buat gurunya,” komentar akun bernama Ilham Renaldi.

“Semoga diterima amal ibadah gurunya, semangat,” tulis mayca.

“Kalau kaga sampe meninggal, kaga bakal lu kerjain,” kata akun bernama gapunya nama aku.

“Innalillahi, btw lu kumpulin yang periksa ntar siapa,” komentar cappucinodingin.

“Yang penting hutang tugas udah lunas,” jawab randomakunzz.

“Turut berduka ya, semoga gurunya tenang disana,’ tulis Huti Rembo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini