Crazy Nash ngeprank di restoran. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Wabah COVID-19 masih terus ‘menghantui’ masyarakat dunia. Namun di tengah kekhawatiran tersebut, ada saja orang yang usil membuat konten prank virus yang telah menelan banyak korban itu.

Aksi yang mendapat kecaman ini dilakukan seorang influencer asal Malaysia yang dikenal bernama Crazy Nash. Ia sengaja menggunakan gelang seperti pasien COVID-19 saat makan di restoran.

Sebagai informasi, semua pasien COVID-19 di Malaysia diberi tanda dengan penggunaan gelang berwarna merah muda atau pink. Pasien diwajibkan melakukan isolasi dan pemulihan di tempat yang sudah disediakan.

Demi konten di Instagramnya, influencer kemudian menggunakan gelang seperti pasien COVID-19 itu saat makan di restoran. Gelang itu dipakai di pergelangan tangannya sebelah kanan.

Sekilas tampilan gelangnya memang sama seperti gelang pasien COVID-19. Ia merekam video dengan seolah-olah dirinya ini merupakan pasien COVID-19 yang kabur dan kepergok makan di restoran.

Melihat gelang tersebut, pelanggan lain pun menjadi resah. Bahkan, mereka sempat mengalami konflik dengan beberapa staf di restoran hingga akhirnya mereka tahu itu adalah bagian dari aksi prank.

Sementara itu, jika diperbesar di bagian gelang, terdapat tulisan, “Istri saya melarang saya keluar rumah selama dua minggu,”. Ternyata gelang pasien COVID-19 itu palsu.

Video tersebut menjadi viral. Alih-alih merasa terhibur, kebanyakan netizen justru mengkritik habis-habisan aksi influencer tersebut karena dianggap tidak menghormati pihak yang berada di garis depan untuk melawan COVID-19.

“Hapuslah videonya. Tidak pantas membuat lelucon tentang masalah sensitif seperti ini. Orang-orang berjuang keras untuk memutuskan rantai penyebaran,” tulis seorang netizen.

“Saya merasa masalah seperti ini seharusnya tidak menjadi lelucon. Bukan karena tidak ada selera humor tapi kita semua punya akal sehat kan?,” tulis netizen lainnya.

Dalam unggahan terbarunya ia juga menyampaikan permohonan maaf. Crazy Nash mengatakan bahwa itu hanya sebatas drama komedi tanpa maksud mengejek pihak mana pun. Sementara itu, video pranknya juga sudah dihapus.

Aksi usil Crazy Nash ini juga membuat Menteri Pertahanan Malaysia, Ismail Sabri turut berkomentar. Ismail Sabri menegaskan bahwa dia akan memerintahkan pihak berwenang untuk menangani kasus ini.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here