Heboh ‘Daftar 50 Profesi Haram’ Abu Yahya Al Bustamy, Fiersa Besari: Aku Juara 1 Paling Haram?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan adanya postingan ‘klepon tak Islami’. Kini, kehebohan serupa kembali terjadi gara-gara postingan ‘daftar 50 pekerjaan haram’ yang viral di jagat maya.

Postingan tersebut beredar luas dan banyak dibagikan akun-akun media sosial. Dalam postingan tertera nama Abu Yahya Al Bustamy sebagai pengunggahnya.

Dalam foto yang viral tertulis, “Beberapa daftar pekerjaan yang haram namun banyak yang menggeluti karena dianggap halal.”

Di antara profesi yang masuk dalam daftar tersebut adalah penyanyi, artis, pelawak, penari, model, pramugari wanita, pegawai bank, hingga guru filsafat dan pembuat boneka.

Si pengunggah, Abu Yahya Al Bustamy tak menjelaskan alasan mengapa pekerjaan-pekerjaan tersebut diharamkan. Namun dia menyarankan agar mereka yang menggeluti profesi itu untuk segera bertobat, resign dan mencari pekerjaan halal.

Unggahan ini sontak menuai kritikan netizen. Banyak netizen yang akhirnya menyindir postingan tersebut.

“Yg HALAL : Ngemis bansos, Pemasok jasa demo berbayar nasi bungkus, Menjarah warung & minimarket, Jualan ayat & hadits sepotong2,” kata seorang netizen.

“Poligami- Chat mesum- Umrah bertahun2-Sabung ayam- Warna hitam utih – Tari perut- Kencing onta- Kadal gurun- Bikin hoax terus minta maaf- Ustadz abal2- Pesta seks,” komentar netizen yang lain.

Sindiran soal postingan tersebut juga datang dari penulis dan penyanyi Fiersa Besari. Lewat cuitannya, Fiersa pun berseloroh jika dirinya bakal beralih profesi menjadi peternak kroto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini