Ada Corona hingga Reynhard, Netizen Ini Beri Gambaran Depok Lewat Empat Foto Viral

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua WNI di Depok, Jawa Barat, positif terinfeksi covid-19. Dua-duanya perempuan yang masing berusia 64 dan 31 tahun. Mereka adalah ibu dan anak.

Kasus yang menyatakan seorang WNI terjangkit virus corona dan tinggal serta dirawat di Indonesia ini menggegerkan publik. Media sosial pun langsung diramaikan dengan komentar netizen yang menanggapi hal tersebut.

Beberapa kata kunci seperti Depok, #CoronaVirusIndonesia, #COVID19indonesia, berada di deretan teratas trending topic Indonesia di Twitter. Yang tak kalah viralnya adalah cuitan dari @bintangnswntara.

Akun tersebut menggambarkan Depok dengan menggunakan empat foto. Foto-foto diambil dari berita-berita viral yang terjadi di Depok hingga menjadikan kota tersebut semakin terkenal.

Pada foto pertama, akun tersebut mengunggah foto Reynhard Sinaga. Reynhard ialah warga negara Indonesia yang dihukum mati oleh pengadilan Manchester, Inggris, masih menjadi perhatian publik.

Kasus Reynhard ini disebut-sebut sebagai pemerkosa berantai dengan korban terbanyak dalam sejarah Inggris. Reynhard juga digambarkan sebagai ‘predator seksual setan’ oleh hakim Suzanne Goddard.

Kemudian ada foto, sejumlah massa aksi tolak Lesbian, Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) di Kota Depok. Audiensi digelar Kantor Satpol PP Balai Kota Depok, Jumat 31 Januari lalu. Dalam audiensi tersebut, massa mendesak agar Raperda Anti LGBT di Kota Depok segera disahkan.

Yang tak kalah viral ialah Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad yang memasang lagu di lampu merah untuk menghibur warga. Bahkan, lagu itu ciptaan musisi Koko Thole itu dinyanyikan oleh Idris sendiri.

Selain lagu, Idris juga memberikan imbauan melalui toa yang dipasang di lampu merah Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Rekaman suara Idris diputar secara bergantian dengan lagu berjudul “Hati-Hati” tersebut.

Postingan dari akun @bintangnswntara ini pun langsung menjadi viral. Hingga berita ini ditulis cuitan tersebut sudah dibagikan ulang 3,3 ribu kali dan disukai 4,1 ribu kali.

Akun @kirrrannna meminta untuk jangan melupakan penyanyi dangdut Ayu Ting-ting dan menyebutnya sebagai aset Kota Depok.

Ada lagi nih, spanduk kampanye yang bikin ngakak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini