Viral Video Ustaz Das’ad Latif Bubarkan Jamaah yang Membludak, Netizen: Teladan Yang Baik!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video Ustaz Das’ad Latif yang membubarkan jamaah viral di media sosial. Aksi pembubaran ini terjadi saat dirinya hendak ceramah di wilayah Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Aksi Ustaz Das’ad Latif dapat banyak pujian warganet. Hal ini karena dirinya mementingkan protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

Ustaz Das’ad Latif terpaksa membubarkan acaranya lantaran massa yang datang melebihi kapasitas seharusnya. Video pembubaran jamaah yang dilakukan oleh Ustaz Das’ad Latif ini salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @jayalah.negriku, Rabu 18 November 2020.

Dalam video itu, tampak dipenuhi jemaah. Pihak penyelenggara berinisiatif untuk membubarkannya demi kemaslahatan bersama.

“Ayo kita pulang setuju?” ajak Ustaz Das’ad Latif, dikutip Minews.id pada Rabu 18 November 2020.

“Setuju,” jawab para jamaah kompak.

Ustaz Das’ad Latif mengatakan, ceramah harus dibatalkan lantaran wabah lebih berbahaya. Dia juga meminta maaf lantaran tidak bisa menyapa para jemaahnya.

“Ayo memang ini kita mau dengar ceramah. Tapi wabah lebih bahaya,” ucap Ustaz Das’ad Latif.

“Bismillah kita tinggalkan tempat. Ayo, mohon maaf sebesar-besarnya. Tidak enak tapi harus dilakukan demi kemaslahatan kita,” lanjutnya.

Dalam proses pembubaran jemaah, Ustaz Das’ad Latif mengajak untuk bersholawat bersama. Aksi pembubaran ini direspons baik jemaah di sana.

“Mari kita shalawat. Ibu-ibu dulu, tetap pakai masker, jaga jarak,” ajak dia.

Menurut informasi yang beredar, awalnya pengajian rencanya akan dihadiri oleh sekitar 100 orang saja. Akan tetapi, tak disangka yang datang membludak bahkan mencapai ribuan orang.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by dave.martinus (@jayalah.negriku)

Video pembubaran jemaah pengajian oleh Ustaz Das’ad Latif sontak menyedot perhatian publik. Sikap Ustaz Das’ad Latif dan penyelenggara yang terpaksa membubarkan acara pengajian ini mendapat pujian dari warganet.

“Ustadz panutan aku nih min …❤️❤️❤️,” komentar @sisc**459.

“???memberikan teladan yg baik,” kata @sapto_wo***_jhowo.

“Nah ini baru Ustadz yang bener2 Ustadz, jempol buat bapak ??? Mari jadikan Islam sebagai ajaran yg menyejukkan hati…mengasihi sesama,walaupun berbeda keyakinan dn pendapat. Insya Allah, akan di perhitungkan semua itu di Akherat nanti. Damailah Negeriku…???,” tulis @na**enay.

“Nah ini baru ulama, mikirin keselamatan umat bkn nyari muka, toh ntr bs dengerin ceramah beliau di yutup, takutnya hbs cramah trs covid menyerang….,” kata @raranggeny.

“Banyakin Ustadz yg seperti ini dong, saya yg Nasrani aja suka dengarnya ♥️♥️♥️♥️♥️♥️♥️,” komentar @julia_**bing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini